Logo
Sembilan Siswa MTsN Lolos ke Babak Semifinal Lomba Fisika SLTP Se-Sumatera - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Sembilan Siswa MTsN Lolos ke Babak Semifinal Lomba Fisika SLTP Se-Sumatera

Emi Ratna Aprilana Rabu 30, Agustus 2017 | 18:10:45 wib

Padang Panjang (Inmas)-MTsN Padang Panjang kembali mengukir prestasi dengan ikuti lomba Fisika Tingkat SLTP Se-Sumatera. Lomba Fisika ke XIII se Sumatera yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas FMIPA Universitas Negeri Padang pada 26 Agutus 2017. Sebanyak 680 peserta ikuti lomba berasal dari berbagai wilayah di Sumatera telah menjaring 79 peserta yang akan maju ke babak semifinal.

Sembilan siswa MTsN Padang Panjang berhasil melaju ke babak semifinal yang akan digelar pada tanggal 2 dan 3 September 2017. Adapun siswa MTsN yang ikut harumkan nama madrasah Padang Panjang diantaranya Fachrol A Mochti raih juara 2,  Zulkhairi Ahmad rangking 5, Bramantio Ananda rangking 18, Hanifa Nelsya Putri rangking 23,  Farid Aulia Rahman rangking 24, Giant Lucky Saputra rangking 28, Aulia Mahdi Arif rangking 36, Azzahra Cahyani rangking 42, dan Khairunnisa Aulia rangking 69. Para peserta didampingi oleh Yelva Adriani,M.Pd. Selaku pembimbing Yelva merasa bersyukur para siswa memiliki jiwa berkompetisi dan mampu maju ke babak semifinal.

Plh Kepala MTsN Padang Panjang memberikan apresiasi yang positif atas prestasi yang diusahakan oleh 9 siswa untuk melaju ke babak semifinal lomba Fisika Se-Sumatera. Plh Kepala Madrasah juga menghimbau kesembilan siswa untuk terus berlatih dan berusaha serta berdoa agar bisa melaju kebabak selanjutnya.  Hal ini tentu berkat ketekunan dan semangat para siswa, serta bimbingan dan partisipasi, Dra Erika Jelvora, Ernawati,S.Pd dan pendamping Yelva Adriani,M.Pd selaku guru IPA Terpadu di MTsN ujar Ahmad Dharmawan,M.Pd. Pada kesempatan yang sama Fitria Oktavia,M.Pd selaku Waka Humas juga menyampaikan bahwa salah satu siswi MTsN atas nama Azizah Syafira Mecca juga terpilih menjadi perwakilan PIK R Al Kindi MTsN untuk maju ke Tk. Provinsi setelah lolos Tk. Kota Padang Panjang dengan spesifikasi Lomba Cerdas Cermat. Usaha yang dilalui tidak lepas dari asuhan guru Bimbingan Konseling, Dian Agustin,S.Pd dan Fitria Rakhma Yanti,S.Pd.  Seluruh civitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan saling bahu membahu memberikan bimbingan dan motivasi kepada peserta didik demi wujudkan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah ujar Fitria Oktavia,M.Pd. (epi/emie)|Mira

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW