Logo
MTsN 6 Model Padang Wakili Sumbar di Nasional - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 6 Model Padang Wakili Sumbar di Nasional

Rhama Eka Putra Kamis 31, Agustus 2017 | 10:50:41 wib

Padang, Inmas - Siap Tempur!. Hanya kata tersebut yang dapat dicerminkan kepada tim Sepakbola MTsN 6 Model Gunung Pangilun dalam menghadapi Liga Pelajar dan Piala Menpora 2017 di Magelang Jawa Tengah, Rabu 9 September. Hadir dalam pelepasan Tim menuju Magelang, Walikota Padang yang diwakili Kadispora Kota Padang, Azwin, Ka.Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili Ka.Kankemenag Kota Padang H. Japeri, Lurah Gunung Pangilun Andi Amir, Kamad MTsN 6 Model Rifdawati beserta seluruh jajaran ASN di lingkungan MTsN di Masjid Darus Shalihin MTsN 6 Model Padang, Kamis 31/8.


Rifdawati menyampaikan bahwa Tim yang terdiri dari 20 pemain yang berasal dari siswa madrasah MTsN 6, 1 (satu) orang manajer, 2 (dua) orang pelatih dan 2 (dua) orang pembina ini, akan memberikan penampilan terbaiknya dalam kedua kompetisi tersebut. Untuk itu Rifdawati berharap dukungan dalam bentuk moril dan materiil baik dari Kementerian Agama, Pemerintah Kota Padang dan KONI untuk memfasilitasi tim dalam rangka mengharumkan nama Sumatera Barat, khususnya Kota Padang di kancah Nasional.


H. Japeri dalam arahannya menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang ditorehkan MTsN 6 Model dalam bidang Sepakbola. Untuk itu Japeri berpesan kepada tim yang akan bertolak ke Magelang via Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu 2 September mendatang agar lebih disiplin terhadap waktu. Tingkatkan kerjasama dan koordinasi antar anggota tim, dan patuh terhadap pelatih. "Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler seperti ini, secara tidak langsung akan mengurangi tingkat kenakalan remaja. Karena kegiatan ini dapat mengisi waktu luang remaja saat ini selepas melaksanakan program PBM di Madrasah dan sebelum bercengkrama dengan keluarga di rumah" tutupnya.


Azwin dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada keluarga besar MTsN 6 Model Padang dan Kementerian Agama. Azwin berharap agar tim yang akan diberangkatkan ini dapat meraih prestasi tertinggi dan pulang membawa kebanggaan Kota Padang. Kedepan Azwin berharap agar setiap sekolah maupun madrasah yang ada di Kota Padang, memiliki satu bidang olahraga yang menonjol dan dapat mewakili nama Sumbar, khususnya Kota Padang untuk tampil di iven Nasional seperti MTsN 6 Model Padang. Pemko Padang berharap agar olahraga menjadi lifestyle masyarakat Kota Padang. (rhama)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW