Logo
Seribu Obor Terangi Lubuk Basung Pada Pawai Takbiran Idul Adha 1438 H - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Seribu Obor Terangi Lubuk Basung Pada Pawai Takbiran Idul Adha 1438 H

agam Kamis 31, Agustus 2017 | 21:55:33 wib

Agam (Inmas) – Memeriahkan hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah masyarakat Kabupaten tumpah ruah turun ke jalan mengikuti kegiatan Pawai Obor Takbiran yang diselenggarakan PHBI Kabupaten Agam yang bekerjasama dengan Kemenag Agam, Kamis Malam (31/08). Sebanyak 66 kelompok yang terdiri dari kategori TPQ/TPSQ, MDTA, MI, SD, dan kategori MTS, SMP, Remaja Masjid, serta kategori MA, SMA, SMK, Organisasi pemuda dan Majlis Taklim  Bertakbir Tahlil dan Tahmid penuh semangat sepanjang jalan. dengan rute start Depan Masjid Agung Nurul Falah- Simpang Tigo Bundaran-Simpang Lapau Talang-Simpang Ampek Tangah dan Finish di Masjid Nurul Falah.

Kegiatan Pawai tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Agam Indra Catri didampingi Wakil Bupati Trinda Farhan, Kakan Kemenag Agam yang diwakili Edi Zalman, S. Ag, M.H serta seluruh unsur Forkopinda dan Kepala OPD Kabupaten Agam.

Beragam variasi dan pernak-pernik Takbiran ditampilkan oleh peserta. Mulai dari menggunakan tambua tansa, Marching Band, Perkusi, mengusung Miniatur Ka’bah, Replika Binatang Qurban dan lain sebagainya yang tentunya semua peserta membawa obor yang jumlahnya diperkirakan mencapai seribu obor.

Ketua panitia pelaksana Pawai Takbiran Plt Kasi Bimas Islam Pebri Doni menjelaskan bahwa nantinya akan diambil juara 1,2 dan 3 pada masing-masing kategori dengan hadiah Tabanas Rp. 3.000.000 bagi juara 1, Rp. 2.000.000 bagi juara 2 dan Rp. 1.000.000 bagi juara tiga. Alwi

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW