Logo
H. Alizar : Belajar dari Keikhlasan Nabi Ibrahim. AS - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. Alizar : Belajar dari Keikhlasan Nabi Ibrahim. AS

kabupaten solok Senin 04, September 2017 | 10:44:03 wib


Koto Baru (Inmas)- Pagi ini halaman timur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok memerah akibat darah tiga ekor Sapi yang dipotong dalam rangka Qurban 1438 H. Pada tahun ini jajaran Kantor Kementerin Agama Kabupaten Solok menyembelih tiga ekor Sapi dan satu ekor Kambing untuk Qurban 2017 M yang berasal dari ASN dan Keluarga Kantor Kemenag Kabupaten Solok.


"Jangan sampai Qurban ini menjadi Riya, tapi belajarlah dari keikhlasan Nabi Ibrahim AS". Begitu Kakankemenag Kabupaten Solok H. Alizar mengawali sambutannya pagi ini Senin 4/9 sebelum pemotongan hewan Kurban yang disaksikan oleh ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Solok.


Lebih lanjut H. Alizar mengatakan bahwa Kurban pada hakekatnya kita berbagai dengan muslim yang lain untuk merasakan nikmatnya daging sebagai santapan. Kepada peserta Kurban diutamakan keikhlasan dalam berkurban dan jangan sampai menjadi riya agar Ridho Allah menjadi pahala bagi kita dihari penghisaban nanti. Kepada Penyelenggara diminta pelaksanaannya semaksimal mungkin dalam arti yang menerima kurban betul-betul orang yang berhak, jangan sampai satu orang menerima banyak sementara masih ada masyarakat yang belum menikmati daging kurban ini.


Selain tiga ekor sapi dan satu ekor kambing di Kantor Kemenag, masing-masing madrasah yang ada di Kabupaten Solok umumnya menyeleggarakan kurban. Dagingnya selain dibagikan untuk warga madrasah juga diberikan pada masyarakat sekitar madrasah. Fendi|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW