Logo
MAN Lima Puluh Kota Gelar Pesta Sate - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN Lima Puluh Kota Gelar Pesta Sate

MAN Padang Japang Rabu 06, September 2017 | 20:11:15 wib

Padang, Japang - (Inmas) Kamis, 07 /9. Hari raya Idul Adha  atau juga dikenal dengan hari raya Qurban adalah wujud keikhlasan  hambanya pada sang Khaliq Allah SWT. Selain ibadah shalat ied dan berkurban bagi yang mampu, tentu hal yang paling ditunggu adalah mendapatkan daging kurban. Bermacam kuliner dapat dibuat dari daging qurban tersebut seperti sate. kegiatan tersebutlah yang dilakukan oleh semua civitas akademika MAN Padang Japang pada Selasa (5/9). Seluruh siswa dari kelas  sepuluh  hingga duabelas kerja bersama melakukan pesta pembuatan sate. Semua berpacu membuat sate yang lebih enak dan gurih, pasalnya kegiatan tersebut dilombakan ujar ketua OSIM Ilham Asraf.

Setiap kelas wajib mengumpulkan sepiring sate kepada panitia untuk dinilai. Cara mereka menyajikan sangat kreatif sekali hingga menggugah selera para dewan juri ujarnya menambahkan. Proses pembuatan sate dimulai sesudah melaksanakan shalat zuhur berjamaah. Semua siswa telah membawa bahan-bahannya dari rumah, jadi di sekolah tinggal mengolahnya sampai menjadi sate yang siap dinikmati. Proses pembakaran daging mereka kerjakan bersama penuh semangat di depan kelas masing-masing. Aroma wangi daging sate membahana ke seluruh penjuru kampus MAN Lima Puluh Kota ini hingga membangkitkan selera penghuninya.

Kepala MAN Padang Japang Intan Marajo, S.Pd mengapresiasi kegiatan tersebut beliau juga bertindak sebagai dewan juri mengatakan nampaknya semua siswa punya kreativitas`dan inovasi yang bervariasi dalam mengolah daging qurban menjadi makanan yang enak dinikmati. Semoga kedepannya mereka mampu berwirausaha sendiri karena sudah memiliki pengalaman ungkapnya sambil tersenyum. Hal senada juga disampaikan oleh Dra. Saiyidati dan Dra. Yandes Farina selaku dewan juri juga mengungkapkan semua siswa kerja bersama dan saling bahu membahu dalam proses pembuatan sate mulai dari membumbui daging, membakarnya sampai memasak kuahnya, semua itu mereka lakukan dengan senang hati dan kompak. Saiyidati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat berbagi dan memupuk jiwa kewirausahaan para siswa dan antar sesame ujarnya.

Muh. Ilham siswa kelas X MIA mengaku sangat senang bisa ikut Serta dan saling gotong royong dalam proses memasak sate tersebut hampir setiap daging yang matang ludes termakan ucapnya tertawa. M. Nadhif kelas X IPK juga mengaku kami juga sangat senang turut serta dalam kegiatan pesta sate ini sungguh terasa kekompakan dan kekeluargaan, pelajaran pun jadi menyenangkan ujarnya semangat. Semoga tahun depan dapat dilaksanakan lagi pinta mereka penuh harap.(Ernawati)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW