Logo
42 Kafilah Tigo Nagari Targetkan 3 Besar MTQ Pasaman - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

42 Kafilah Tigo Nagari Targetkan 3 Besar MTQ Pasaman

pasaman Jumat 08, September 2017 | 09:54:49 wib

Pasaman (Inmas) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tigo Nagari Ilfa Jasri selaku pimpinan kafilah Jumat (8/9) menyatakan kafilah telah siap bermusabaqah pada MTQ Ke 45 tingkat Kabupaten Pasaman tahun ini.

Bersama Plh. Camat Tigo Nagari Syafri,SH, ia mengatakan bahwa sebagai tuan rumah ajang akbar Islami tingkat kabupaten tahun ini menargetkan dapat mendulang sukses sebagai pelaksana juga berprestasi dengan berusaha maksimal meraih peringkat tiga besar.

Diakui pihaknya bersama pemerintah kecamatan dan para pelatih dan pembina telah melakukan langkah-langkah evaluasi dan pembinaan berkelanjutan belajar dari kekurangan kafilah di tahun-tahun sebelumnya guna mencapai target yang digadangkan.

Diteruskannya, apalagi merujuk hasil pada MTQ tahun lalu di Kecamatan Rao Selatan capaian kafilah jauh dari harapan yakni di rangking paling bawah atau terakhir dari 12 kecamatan. Dan ini dinilai perlu peningkatan di tahun ini dengan menunjukkan bahwa Tigo Nagari bukan sekedar penggembira.

Disebut Jasri jauh-jauh hari bersama LPTQ dan Penyuluh Agama Islam kecamatan telah melakukan pembinaan, menseleksi dan melatih para qari dan qariah agar bisa bersaing dengan kafilah-kafilah lainnya se Pasaman ini yang akhirnya terpilih 42 peserta.

“Mereka akan didampingi oleh 28 offisial dan pelatih”, terangnya.

Ditambahlan oleh Plh Camat, dalam hal kegiatan yang bersifat keagamaan pemerintah kecamatan sangat mendukung dan seayun selangkah selalu berkoordinasi dengan jajaran KUA kecamatan termasuk kesiapan sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ tingkat kabupaten.

Camat sangat mengharapkan putera-puteri terbaik dari ranah ini mampu mencuri perhatian dewan hakim dengan kematangannya bermusabaqah, sukses berprestasi di seluruh cabang yang dimusabaqahkan.

Berikut susunan kafilah tuan rumah dengan 42 peserta, Hasanatul Asri dan Cindy Aulia (tilawah TK Pa/Pi), Mhd.Fadil dan Yesi Aulia (tilawah anak-anak Pa/Pi), Wandri Saputra dan Elsi Yuniarti (tilawah remaja Pa/Pi), Syafrial dan Bela Agustin (tilawah dewasa Pa/Pi), Afrinaldi dan Rahmi (qira’at saba’ah Pa/Pi).

Sarfaraz Arif Wandri dan Alifa Nazina Uldi (tartil dasar Pa/Pi), Yoprisa dan Rifkhaini (tartil menengah Pa/Pi), Yudistira Ananda dan Indriani (tartil umum Pa/Pi), Zul Fadli Ramadhan dan Zakia (hafiz 1 juz tilawah Pa/Pi), Ahmad Muttaqin dan Gina Mufida (hafiz 1 juz non tilawah Pa/Pi), M.Faizan Lutfi dan Fatimah Azzahra (hafiz 5 juz tilawah Pa/Pi), Ahmad Sulaiman dan Dhea Putri Ananda (hafiz 5 juz non tilawah (Pa/Pi).

Zulfatia, Mardatila dan Fiona Elfiando (MSQ), Sri Aisyah Awini, Alfi Syahrin dan Nofra Gunawan (MFQ), Ardian Saputra dan Rifaldi (khutbah jumat dan azan), Muhammad Hidayat (khat hiasan mushaf Pa), Asmulyadi (khat naskh Pa), Wendri Vactori (khat kontemporer Pa), Restu Saputra (khat dekorasi Pa), Herman Pelani dan Syarifatul Mardiah (kitab standar Pa/Pi), Abdi Kurniawan dan Hayatun Nufus (bintang qasidah Pa/Pi), Jamal Mirdat dan Melia Delpi Putri (MMQ). (abie78/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW