Logo
MTsN 1 Kota Bukittinggi Ikut Peduli Rohingya - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 1 Kota Bukittinggi Ikut Peduli Rohingya

bukittinggi Jumat 08, September 2017 | 22:29:44 wib

Bukittinggi (Inmas)--Sebagai bentuk kepedulian serta rasa Prihatin terhadap nasib saudara seiman dan seislam yang sedang ditindas dan dibunuh di negara myamar, Keluarga besar MTsN 1 Kota Bukittinggi mengadakan pengalangan dana.

"Penggalangan dana tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk rasa empati terhadap nasib saudara seiman yang dianiaya bahkan sampai dibunuh oleh militer Myamar" ujar  Eva Anggraini saat menemui Dewan Syuro FPI Sumbar, Ustadz Yustanur bersama 3 pengurus lainnya, Jum’at (8/9) yang sengaja di undang untuk menerima bantuan peduli Rohingya dari keluarga besar MTsN 1 Kota Bukittinggi.

Lanjutnya lagi ini salah satu kegiatan yang bersifat Positif dan dapat memberikan manfaat serta pelajaran hidup untuk sesama. "Alhamdulillah Keluarga besar MTsN 1 dapat mengumpulkan dana sejumlah 8 Juta rupiah dan lansung diserahkan  kepada Ustad Yustanur dengan  disaksikan oleh para siswa dan majelis guru.

"Bantuan ini jika dinilai dari segi jumlah belum berarti apa apa, namun ini adalah bentuk kepedulian kami warga sekolah yang sangat prihatin dengan penderitaan yang dialami saudara Muslim Rohingya.Total sumbangan yang  diberikan itu diperoleh dari infak dan sadaqah para siswa dan seluruh warga sekolah termasuk guru dan pegawai. Di Madrasah ini para siswa selain diajak untuk bersadaqah dan berimpak, setiap harinya juga melaksanakan sholat Dhuha berjama’ah  menjelang waktu belajar", kata eva

Ustadz Yustanur  menyatakan sangat salut dan bangga atas keberhasilan kepala sekolah, seluruh majelis guru dan pegawai serta para siswa yang dapat mengumpulkan dana untuk meringankan penderitaan saudara se iman, karena satu-satunya sekolah di Sumbar, mungkin baru MTsN 1 Kota Bukittinggi yang berhasil menggalang  dana untuk saudara muslim yang tertindas dengan jumlah dana yang terkumpul cukup besar.

"Kita berharap sekolah atau Madrasah lainnya di Bukittinggi khususnya dapat mengikuti dan mencontoh  langkah dan kepedulian keluarga besar MTsN 1 Kota Bukittinggi terhadap Muslim Rohingya. Alhamdulillah  kita telah berhasil dikumpulkan sebanyak Rp.103.456.000,-. memasuki Hari ke 7 Aksi penggalangan dana dan ini akan berlanjut sampai beberapa hari kedepannya", kata Dewan Syuro FPI Sumbar dan wilayah Agam yang datang didampingi oleh  Endi Bakri Muncak Supryadi Pado Nantinggi,  Jarlis angku Panjang. (Syafrial/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW