Logo
Siswa MAN 1 Juara 1 Speech Contest “Indonesian Independence Day” - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswa MAN 1 Juara 1 Speech Contest “Indonesian Independence Day”

Emi Ratna Aprilana Sabtu 09, September 2017 | 17:37:44 wib

Padang Panjang, Inmas--Kabar gembira datang lagi dari MAN 1 Padang Panjang, Sabtu (9/9/2017). Lainah, salahsatu guru pendamping ungkapkan rasa syukur. “Allhamdulilah, sekali  lagi  madrasah  membuktikan diri dengan berhasilnya siswa MAN 1 Padang Panjang raih peringkat pertama. 

"Kita  keluar  sebagai  sang  juara  di  antara  40 sekolah  dan  madrasah  atas  nama  RIZKY  ZULFAJRI. Lomba  Speech Contest digelar oleh english club SMA N 2 Bukittinggi dengan tema “Indonesian Independence Day “ diikuti 40 SLTA sederajat Se Sumatera Barat.

Nama Rizky Zulfajri mungkin sudah tak asing lagi, karena sebulan sebelumnya berhasil raih Juara Satu pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah pada Tk. Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. . Hari  ini  SMA 2 Bukittinggi jadi saksi bahwa madrasah  lebih  baik ujar Lainah yang tampak bersemangat memberikan support kepada anak didiknya.

Rizky  berhasil raih juara satu dan wujudkan salah satu harapannya berkompetisi dengan rekan-rekan dari sekolah umum. Hal ini membuktikan bahwa semangat berkompetisi siswa madrasah mulai teruji dan di akui.

Selain itu pada Debate Competition masih di SMA 2 Bukittinggi,  tim MAN 1 Padang Panjang Alhamdulillah baru bisa lolos dari babak penyisihan, kalah di 1/8 final, tetapi hal ini menjadi evaluasi dan masukan bagi kami untuk terus belajar, berbenah dan motivasi untuk esok lebih baik lagi ujar salahsatu guru pendamping tim debat. 

Adapun reward atas prestasi yang diraih Rizky Zulhairi berupa hadiah dan piala, besok Minggu/ 10 September 2017 akan langsung diserahkan oleh Walikota Bukittinggi. Berbagai apresiasi dan ucapan selamat pun datang dari jajaran Kementerian Agama Kota Padang Panjang, sesuai harapan H. Gusman Piliang setiap kali pembinaan di madrasah gali dan kembangkan potensi siswa madrasah  guna wujudkan motto madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. (emie/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW