Logo
MTsN Padang Panjang Juara Umum Lomba Fisika Tingkat Sumatera - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN Padang Panjang Juara Umum Lomba Fisika Tingkat Sumatera

Emi Ratna Aprilana Senin 11, September 2017 | 15:57:31 wib

Padang Panjang, Inmas--MTsN Padang Panjang kembali berkilau. Hal itu terlihat dari prestasi yang diukir peserta didik MTsN saat mengikuti lomba Fisika tingkat Sumatera yang diadakan FMIPA UNP. Prestasi ini menjadi cerita indah dari MTsN Padang Panjang dengan kembali meraih juara.

Babak demi babak lomba fisika tingkatsumatera ini sebelumnya lolos untuk semifinal 9 orang peserta didik MTsN Kota Padang Panjang dari total peserta 680. Selanjutnya dari 9 orang lolos, 2 orang melaju ke final. Hasil akhirnya Minggu 10 September 2017, MTsN Padang Panjang memperoleh juara 3 atas nama Fachrol A Mochti dan harapan 2 atas nama Giant Lucky Saputra.

Dengan raihan ini, MTsN Kota Padang Panjang juga menjadi juara umum dalam lomba fisika Tingkat Sumatera.  MTsN  satu satunya madrasah yang berhasil lolos ke final dan juara umum karena MTsN memperoleh skor tertinggi 14 point dibandingkan sekolah lain yaitu untuk juara 3, nilai 8 point dan harapan 2, nilai 6 point yang berarti jumlahnya sehingga mengalahkan sekolah lain yang walaupun juara 1 namun  nilainya 10 point.

Perolehan juara umum ini karena MTsN Kota Padang Panjang menjadi sekolah yang paling banyak jumlah pesertanya terjaring dari setiap babak dalam lomba tersebut. Sertifikat dan piala diserahkan kepada pemenang lomba dari MTsN Kota Padang Panjang yaitu Fachrol A. Mochti, Giant Lucky Saputra dan guru pendamping sekaligus guru yang menjadi pembina khusus olimpiade fisika MTsN Kota Padang Panjang, Yelva Adriani, M.Pd.

H. Gusman Piliang apresiasi atas kesuksesan MTsN Padang Panjang "Alhamdulillah,luar biasa, menambah animo masyarakat luar Sumbar untuk memasukan anaknya di MTsN. Kakankemenag harapkan  dengan raihan ini semua civitas akademika MTsN memperkuat komitmen, menyatukan visi dan misi, menghilangkan ego sektoral, tenaga educasi harus selalu meningkatkan kompetensi akademisnya dan selalu menjaga integritas lembaga.

Plh Kepala Madrasah memberikan apresiasi dengan menyampaikan selamat untuk ibu Yelva Adriani, M.Pd,  Fachrol A. Mochti dan Giant Lucky Saputra yang telah mengharumkan nama madrasah dan juga terimakasih kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang telah mendukung untuk prestasi madrasah.

Sementara itu Yelva Adriani, juga menyampaikan bahwa rasa syukur atas rahmat dan izin Allah dengan prestasi yang telah diraih Fachrol dan Giant untuk lomba fisika tingkat Sumatera ini. Waka humas MTsN Padang Panjang juga menambahkan bahwa Yelva Adriani guru pembina khusus olimpiade fisika dan didukung oleh guru IPA terpadu lainnya di MTsN Padang Panjang  sebelumnya telah beberapa kali mengantarkan peserta didik MTsN Kota Padang Panjang meraih prestasi bahkan sampai tingkat nasional. (epi/emie/Rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW