Logo
Arisman: Selalulah Berbaik Sangka dalam Hidup - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Arisman: Selalulah Berbaik Sangka dalam Hidup

MAN 1 Padang Senin 11, September 2017 | 17:12:51 wib

Padang, Inmas--Kehidupan akan terasa indah dan nyaman ketika sesama manusia dapat hidup berdampingan secara baik. Sikap saling tolong menolong, kerjasama, rasa peduli dalam kelompok masyarakat merupakan suatu hal penting untuk terciptanya susana yang nyaman tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Urusan Tata Usaha (KAUR TU) MAN 1 Kota Padang, Arisman, MA dalam amanatnya pada Upacara Bendera, Senin (11/9) di Kampus Hijau MAN 1 Kota Padang.

Begitu juga dalam kehidupan para siswa di sekolah, lanjuta Arisman, sikap saling tolong menolong, kerjasama dan rasa peduli itu perlu dibina, dipelihara dengan baik sehingga tidak terjadi yang namanya saling curiga, perselisihan yang berujung pertengkaran dan lain sebagainya. Agar ketentraman dan kenyamanan itu tetap terjaga, maka salah satu hal yang harus ditanamkan diri kita masing-masing adalah menanamkan sikap husnuzhan (berbaik sangka) atau dengan bahasa lainnya positive thinking.

Lebih lanjut dikatakan Arisman, sikap berbaik sangka merupakan perintah Allah SWT kepada manusia untuk menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Sikap ini juga akan memberikan pengaruh positif dalam diri manusia. Ia akan terhindar dari segala macam penyakit hati, diantaranya dengki, iri hati, dendam, yang kesemuanya itu jika bersemayam dalam diri manusia maka akan merusak diri manusia tersebut, baik fisik maupun mentalnya. Oleh karena itu, sikap berbaik sangka terhadap sesama dapat menjadikan manusia itu sehat, baik sehat fisik maupun sehat mentalnya”, tegas Arisman.

Pelaksanaan upacara bendera berlangsung khidmat dan tertib, dimana sebagai pelaksana adalah OSIM MAN 1 Kota Padang. Bertindak sebagai pengibar bendera adalah Paskibra MAN 1 Kota Padang, kemudian diiringi dengan drum band di bawah binaan Armayanti, (AJ/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW