Logo
Tim Kemenag Padang Panjang Memberikan Layanan Pengukuran Arah Kiblat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tim Kemenag Padang Panjang Memberikan Layanan Pengukuran Arah Kiblat

Emi Ratna Aprilana Selasa 12, September 2017 | 12:01:56 wib

Padang Panjang, Inmas - Kementerian Agama Kota Padang Panjang memberikan layanan pengukuran arah kiblat.  Program layanan ini diutamakan pada masjid yang baru  akan dibangun, meskipun masjid lama tetap bisa untuk menerima layanan pengukuran arah kiblat.   Pengukuran Arah kiblat ini bertujuan agar agar arah kiblatnya  tepat dan kami mengukur dengan menggunakan alat  electronic digital theodolite, arah kiblat Padang Panjang 294, 47 ujar Jupagni, M.Ag Penyelenggara Syariah Padang Panjang.

Selasa/ 12 September 2017, tim Kemenag Padang Panjang memberikan pelayanan pengukuran arah kiblat di masjid Qurrata ‘Ayun Mifan Water Park Padang Panjang.  Tim menggunakan theodolite dan kompas. Ini merupakan lokasi kedua yang dikunjungi oleh tim Kemenag Padang Panjang.  Tim yang beranggotakan penyelenggara syariah dan jajaran tampak bekerjasama dalam proses pengukuran arah kiblat. Tampak beberapa karyawan mifan menemani proses pengukuran arah kiblat.  Bagi masyarakat, instansti yang memerlukan layanan pengukuran arah kiblat, kami siap untuk memberikan pelayanan ujar Jupagni,M.Ag.

Harapan Penyelenggara Syariah Kemenag Padang Panjang dengan adanya pengukuran arah kiblat ini tentunya arah kiblat akan sesuai ketentuan. Jika ada masjid lama yang belum sesuai arah kiblat, biasanya kita menyarankan dilakukan penggeseran letak tikar sembahyang kearah semestinya. Ini merupakan program pemerintah berbentuk layanan gratis, selain itu kami juga berbagi pengetahuan dengan masyarakat terkait pengukuran arah kiblat.  (emie)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW