Logo
Peserta Dilat Teknis Subtantif Studi Lapangan Ke Liko - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Peserta Dilat Teknis Subtantif Studi Lapangan Ke Liko

lima puluh kota Selasa 12, September 2017 | 15:27:08 wib

Sarilamak (Inmas)--Sebanyak 30 peserta diklat teknis subtantif penghitungan angka kredit yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang melalukan studi lapangan ke Kemenag Lima Puluh Kota (12/09). Peserta diklat tersebut berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Riau Kepulan yang menjadi wilayah tugas BDK Padang.

Sarlim Kasi Diklat Tenaga Teknis BDK Padang dalam sambutanya menyampaikan, apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kemenag Lima Puluh Kota beserta jajaran yang telah bersdia untuk dijadikan destinasi studi lapangan  peserta diklat teknis subtantif penghitungan angka kredit.

“Mudah-mudahan kegiatan studi lapangan ini dapat memperkaya wawasan peserta diklat dalam menyusun tugas akhir yang akan menjadi persyaratan kelulusan diklat, lanjut Sarlim.

Menukuk dijelaskan pula bahwa secara umum diklat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi tenaga pendidik dan kependidikan dalam penilaian angka kredit. Dengan tujuan akhir peserta diklat mampu memahami prosedur penilaian angka kredit jabatan fungsional guru dan terciptanya standar yang sama dalam pemahaman prosedur proses penilaian angka kredit, simpul Sarlim.

Sementara itu, Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota menjelaskan, selamat datang kepada seluruh peserta diklat teknis subtantif penghitungan angka kredit di Kemenag Lima Puluh Kota, saya merasa bangga dengan dipilihnya Lima Puluh Kota sebagai tujuan studi lapang oleh BDK Padang. Ini merupakan bukti nyata hubungan kerja sama serta silaturahim antara Kemenag Lima Puluh Kota dengan BDK Padang berjalan dengan baik, jelas Putra Kamang ini.

Kepada peserta diklat Ramza berharap agar tenaga pendidik dan tenga kependidikan terus melaukan berbagai upaya dalam melahirkan inovasi dalam dunia pedidikan. Guru tidak boleh kehilangan semangat pembaharuan, guru harus terus melahirkan karya-karya terbaru untuk mendukung proses belajar dan mengajar, harap Ramza

Disamping itu Ramza juga berharap agar guru selalu tampil sebagai figur motivator bagi peserta didik. Guru harus mampu menjadi figur pendorong, memberi motivasi untuk meningkatkan prestasi peserta didik. Saya yakin peserta didik diseluruh tingkatan memerlukan figur yang menjadi panutan dalam mengais cita-cita mereka, oleh sebab itu guru harus tampil menjadi menjadi figur tersebut, simpul Ramza. (APP/Rina)

 

 

 

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW