Logo
Jelang Penilaian Sekolah Adiwiyata, Kemenag Kota Pariaman Adakan Monitoring ke MAN Kota Pariaman - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jelang Penilaian Sekolah Adiwiyata, Kemenag Kota Pariaman Adakan Monitoring ke MAN Kota Pariaman

MAN Padusunan Selasa 12, September 2017 | 22:24:27 wib

Pariaman (Inmas)-  Kemenag Kota Pariaman M. Nur, MA adakan kunjungan ke MAN Kota Pariaman sekaligus monitoring dalam rangka kesiapan MAN Kota Pariaman menghadapi penilaian sekolah Adiwiyata tingkat nasional, selasa (12/9/2017) yang turut juga dihadiri Kasi Penmad dan Pengawas.

Dalam arahannya, Kemenag Kota Pariaman berharap dengan berbagai macam persiapan yang telah dilakukan MAN Kota Pariaman dapat membuahkan hasil dan bisa memenuhi kriteria dalam penilaian sekolah adiwiyata tingkat nasional.

“Untuk menuju sekolah Adiwiyata tingkat nasional, perlu komitmen seluruh warga madrasah dalam memahami penilaian adiwiyata, karena adiwiyata merupakan  salah satu Program Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan untuk kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang. Dan monitoring yang kita lakukan guna memantau berbagai macam persiapan yang telah dilakukan”, ungkap M. Nur.

Disamping itu, kepala MAN Kota Pariaman Zalkhairi mengatakan bahwa jadwal penilaian sekolah adiwiyata tingkat nasional diperkirakan berlangsung bulan September ini, dan tim BLH Kota Pariaman biasanya akan memberitahukan dua atau tiga hari sebelum penilaian.

“ Kita berharap, MAN Kota Pariaman dapat mewakili salah satu sekolah yang ada di Kota Pariaman menerima penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun ini”, ujar Zalkhairi.

Dalam kunjungan tersebut, kepala Kemenag Kota Pariaman berkesempatan menanam bibit lengkeng sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya MAN Kota Pariaman menuju sekolah adiwiyata tingkat nasional.(Af)|Mira

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW