Logo
PMR merupakan ujung tombak dari PMI untuk masa depan Indonesia - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

PMR merupakan ujung tombak dari PMI untuk masa depan Indonesia

MTsN Koto Tangah Rabu 13, September 2017 | 14:06:26 wib

Padang, Inmas - Sebanyak 16 siswa MTsN 3 Kota Padang yang  mengikuti kegiatan Jumbara Palang Merah Remaja (PMR) sekota Padang diperkemahan Padang Basi 14-16 September  2017.

Pada kesempatan sambutan Kepala MTsN 3 Kota Padang Lilis Andriani, M.Pd mengatakan ; "PMR merupakan ujung tombak dari Palang Merah Indonesia (PMI), oleh sebab itu sudah seyogyanya kegiatan PMR ini diikuti sebagai wadah untuk mencetak generasi penerus memiliki keahlian dalam kegiatan kemanusiaan," kata Kepala MTsN 3 Padang.

Lilis Adriani , M.Pd dalam kesempatan itu juga melepas TIM PMR MTsN 3 Kota Padang  Rabu Pagi. Menurut Lilis Andriani, M.Pd " Lomba Jambara PMR sekota padang tingkat SMP / Sederjat se Kota Padang  ini dijadikan tolak ukur  latihan Ekskul PMR Siswa/siswi. Sebanyak 16 orang siswa dan 5 Pembina Serta Pelatih dari Madrasayh Tsanawiyah Negeri 3 padang turut ambil bagian pada kegiatan  ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap generasi muda yang peduli terhadap sesama. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pendidikan berkarakter sosial, sehingga kegiatan sangat tepat diterapkan di seluruh sekolah di Indonesia umunya dan dikota padang khuhsusnya. 
 
Kepada para peserta dan pembina yang berangkat agar selalu menjaga nama baik kontingen Kementerian Agama umumnya dan MTsN 3 Kota Padang khususnya  yang dikenal dengan menjunjung sikap santun, berakhlakul karimah,  sholeh serta berjiwa pancasila.  

Kegiatan pelepasan para kontingen ini dihadiri Kepala Madrasah  berserta Waka  Waka dan didampingi oleh Pembina serta pelatih PMR. Selain itu acara pembukaan dijadwakan akan turut dihadiri oleh Walikota Padang beserta unsur pimpinan lainya.(rhama)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW