Logo
Bupati dan Wakil Bupati sambut kedatangan Jamaah Haji Kab. Pasaman Barat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bupati dan Wakil Bupati sambut kedatangan Jamaah Haji Kab. Pasaman Barat

pasaman barat Rabu 13, September 2017 | 15:50:53 wib

Pasaman Barat, Inmas - Kedatangan rombongan 245 jamaah haji asal Kabupaten Pasaman Barat yang tergabung dalam kloter VI Debakarsi Padang  tiba di Bandara Internasional Minang Kabau pada hari Rabu (13/09) pukul 02.30 WIB, dan langsung ke Asrama Haji Debarkasi Padang untuk mengikuti penyambutan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Provinsi Sumatera Barat, pada pukul 07.00 WIB  berangkat dari Padang menuju Simpang Empat Kab. Pasaman Barat dan sampai di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Pasaman Barat pada pukul 11.30 WIB, dan langsung disambut Oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, yang juga dihadiri oleh Forkopimda Pasaman Barat serta sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemda Kab. Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat, Drs.H. Syahiran mengucapkan selamat datang kepada para Jamaah Haji Kab. Pasaman Barat, kami sangat bahagia melihat Bapak dan Ibu kembali berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat wal’afiat”, kata Bupati. 

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan agar seluruh jamaah haji, dapat menjaga ibadah haji sampai di wilayah masing-masing dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat, serta dapat memberikan kontribusi dalam membangun Daerah sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera dan religius. Dan apa yang telah didoakan dalam pelaksanaan ibadah haji kemarin terkabulkan.

"Kita ucapkan selamat sampai rumah masing - masing, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," sebut Syahiran mengakhiri sambutannya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, Suharjo, S.Pd.I mengatakan kondisi para jamaah haji asal Kabupaten Pasaman Barat dalam kedaaan baik dan sehat. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan keimigrasian dan kesehatan, rombongan sebanyak 250 haji tersebut melanjutkan perjalanan dari Padang ke Kabupaten Pasaman Barat.

"Dalam perjalanan dari Padang ke Pasaman Barat, rombongan Jamaah Haji ini menggunakan 9 unit bus Dinas Perhubungan yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kab. Pasaman Barat, selama perjalanan, mereka dikawal Patwal dari kepolisian, Dinas Perhubungan dan tim kesehatan," kata Suharjo.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Kab.Pasaman Barat terus memantau kondisi para haji, dan juga mengawasi pengambilan koper dan jatah air zam-zam jamaah. Keamanan di sekitar halaman Kantor Kementeriian Agama Kab. Pasaman Barat juga diperketat guna menyambut kedatangan para haji tersebut. Pengamanan dilakukan dengan melibatkan anggota kepolisian,Koramil, dan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kab. Pasaman Barat. (Har)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW