Logo
IGRA Dharmasraya Laksanakan Manasik Gabungan Raudhatul Athfal - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

IGRA Dharmasraya Laksanakan Manasik Gabungan Raudhatul Athfal

dharmasraya Rabu 13, September 2017 | 17:13:19 wib

Dharmasraya, Inmas - Untuk mewujudkan Pendidikan berkarakter sudah seyogyanya diawali dari pendidikan usia dini. Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Dharmasraya dibawah pimpinan Wardani, S.Pd.I pagi ini rabu (13/09) melaksanakan manasik gabungan RA Se-Kabupaten Dharmasraya yang diikuti oleh 33 RA dengan siswa hampir seribuan.

Acara manasik gabungan RA se-kabupaten Dharmasraya ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Drs. H. Marjanis, M.Pd didampingi oleh Plh. Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah H. Hamid Arwani, S.Ag MA yang sekaligus sebagai instruktur pelaksanaan manasik haji.
" Latihan Manasik Haji untuk anak RA adalah menjadi bagian dari pendidikan berkarakter yang ditanamkan sejak dini yang harus dipupuk dan dikembangkan sehingga akan tertanam dalam siswa RA yang akan bermanfaat dalam mengarungi kehidupan beragama ditengah-tengah masyarakat" ungkap Marjanis.


Pelaksanaan manasik gabungan memang sudah menjadi agenda tahunan bagi RA yang dilaksanakan secara bergiliran antar kecamatan dan sebagai pembina dari pelaksanaan manasik adalah langsung dari seksi PHU Kemenag Dharmasraya.

Ketua IGRA Dharmasraya Wardani, S.Pd.I sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan manasik gabungan mengungkapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kemenag Dharmasraya yang senantiasa menyokong setiap pelaksanaan kegiatan IGRA baik di luar Kantor maupun masih di lingkungan Kemenag Dharmasraya imbuhnya. (s@rwono)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW