Logo
Pengurus MGNP PAI Di Lingkungan Kemenag Kota Bukittinggi Resmi Di Kukuhkan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pengurus MGNP PAI Di Lingkungan Kemenag Kota Bukittinggi Resmi Di Kukuhkan

bukittinggi Kamis 14, September 2017 | 08:27:03 wib

Bukittinggi, Inmas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda mengukuhkan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGNP PAI) di lingkungan Kemenag Kota setempat periode tahun 2017 s.d 2021, pada hari Rabu (13/09) bertempat di aula Kankemenag. Acara pelantinkan ini turut dihadiri Kasi PD. Pntren Kankemenag Kota Bukittinggi dan tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya H. Abrar Munanda mengatakan guru agama memiliki peran yang sangat strategis dalam mengarahkan dan menentukan anak-anak didik untuk memahami dan menghayati nilai-nilai agamanya serta berperan penting dalam membentuk siswa yang berkarakter. "Diharapkan para guru yang tergabung dalam MGNP PAI Kota Bukittinggi untuk menciptakan inovasi dalam pembelajaran. Jangan sampai pelajaran agama hanya dijadi pelengkap ditempat mengajar masing-masing" Ujar H. Abrar

Ditambahkan Abrar para guru yang tergabung dalam MGNP PAI Kota Bukittinggi harus memiliki Dupodik yaitu mempunyai program dan rencana pendidikan, Profesional yaitu menjadikan guru sebagai pekerjaan utama dan bukan hanya sebagai tambahan, Sosial seorang guru tentunya harus memiliki jiwa sosial, kepekaan terhadap lingkungan dan Kepribadian. Seorang guru haruslah memiliki kepribadian yang baik karena mereka adalah tauladan dari para muridnya dan seorang guru itu adalah ujung tombak pendidikan di negeri kita ini. Tutup Abrar (Syafrial)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW