Logo
Kecamatan Panti Juara Umum, Tuan Rumah Naik Peringkat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kecamatan Panti Juara Umum, Tuan Rumah Naik Peringkat

pasaman Kamis 14, September 2017 | 10:02:33 wib

Pasaman, Inmas – Kafilah Kecamatan Panti sukses meraih juara umum pada MTQ ke 45 tingkat Kabupaten Pasaman tahun ini.

Kafilah yang dipimpin camat Aan Doni Fekri dan Kepala KUA Nazri Chaniago berhasil merebut dan membawa pulang piala bergilir dari tangan Kecamatan Rao dan tropi diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis di acara penutupan di stadion Ahmad Karim Kecamatan Tigo Nagari (13/9).

Ditemui Kamis (14/9) Nazri Can menyampaikan, pada MTQ kali ini kecamatan Panti sukses meraih  64 poin dari delapan juara pertama, tujuh juara kedua dan tiga juara ketiga ditambah sejumlah pemenang harapan. Dan ini sekaligus menaikkan peringkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebagai runner up.

“Alhamdulillah kafilah sukses dan ini menjeput yang tertunda”, ucapnya.

Nazri menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh komponen termasuk pemerintah kecamatan serta para pelatih yang telah berupaya maksimal mempersiapkan dan mematangkan kafilah. Begitu pula kepada para peserta yang telah menunjukkan penampilan maksimal dan mampu berprestasi di berbagai cabang yang dimuusabaqahkan.

Sedangkan sang juara bertahan kafilah Kecamatan Rao yang dikomandoi Kepala KUA H.Yulius Sabri harus puas diurutan kedua disusul oleh Kecamatan Rao Selatan, Lubuk Sikaping dan Padang Gelugur di lima besar.

Sementara, tuan rumah terbilang sukses pada helatan MTQ tahun ini, kafilah yang dipimpin Kepala KUA Kecamatan Tigo Nagari Ilfa Jasri dan Plh Camat Syafri sukses menempati peringkat tujuh naik dari peringkat tahun sebelumnya sebagai juru kunci.

Dalam kesempatan itu Ilfa Jasri menyampaikan rasa suka citanya atas raihan yang diperoleh pada MTQ di tahun ini meskipun gagal mencapai target tiga besar. Pihaknya akan terus upaya melakukan pembinaan kafilah dan mengevaluasi hasil yang dicapai guna meningkatkan prestasi di even tahun berikutnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq mengucapkan selamat kepada juara umum dan seluruh kecamatan termasuk tuan rumah yang dinilai sukses tidak hanya sebagai penyelenggara juga prestasi.

“Tigo Nagari sukses mengaplikasikan tri sukses yakni pelaksanaan, prestasi dan tinggal pertanggungjawaban”, ucapnya.

Berikut lanjutan urutan capaian kafilah MTQ tahun ini, posisi enam diduduki Kecamatan Mapat Tunggul diikuti tuan rumah Tigo Nagari, Mapat Tunggul Selatan, Bonjol, Rao Utara, Duo Koto dan terakhir Simpang Alahan Mati. (abie78)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW