Logo
Rapat Dinas sekaligus Halal Bi Halal Sambut Ramadhan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Rapat Dinas sekaligus Halal Bi Halal Sambut Ramadhan

kabupaten solok Kamis 11, Juni 2015 | 17:00:00 wib

Koto Baru, Inmas. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H keluarg besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok menggelar silaturrahmi yang bertajuk Halal Bi Halal di Aula Hubbul Wathan Gedung Hijau 73 hari ini Jumat 12/6. Acara yang dikemas bersamaan dengan Rapat Dinas dan Pertemuan Rutin Dharma Wanita ini diikuti oleh seluruh Pejabat dilingkungan Kemenag Kab. Solok, Ketua DWP, Ketua Pokjalu dan Ketua Pokjaluh. Tausiah disampaikan oleh Ustad Mansur Wahid dari Pondok Pesantren Daruttuhid Selayo.

Dalau tausiahnya ustad Mansur Wahid meminta semua umat Islam jangan hanya membesarkan seremonial menyambut Ramadhan akan tetapi lebih menikmati berkah Ramadhan itu lewat ibadah dan amalan-amalan yang hanya dilakukan selama bulan Ramadhan. Ini kesempatan kita untuk menghapus dosa dan merenungi diri denganapa yang telah kita perbuat selama ini. Untuk itu ustad Mansur meminta kita menyucikan diri menyambut Ramadhan dan meluruskan serta menyempurkan ibadah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Drs. H. Kardinal. N, MM dalam sambutannya mengatakan senagaja tiga acara dikemas menjadi satu untuk menghemat waktu dan tenaga. Jarang-jarang kita berkumpul lengkap seperti ini, biasanya rapat dinas tanpa DW, ataw acara DW tanpa pejabat. Sekarang kita semua bersatu bersilaturrahmi menyambut Ramadhan. Tapi kita tetap melaksanakan tughas melalui bahasan-bahasan untuk penyempurnaan pengabdian selaku ASN.

H. Kardinal juga mengajak seluruh ASN di Kemenag Kab Solok untuk menjadikan Ramadhan sebagai salah satu momentum untuk mewujudkan ZI-WBK. Karena puasa melatih kita mengendalikan diri dan mari kita impelmentasikan dalam tugas guna menyukseskan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, instansi dan masyarakat. 

Kasubag TU H. Syamsir, S.Pd.I selaku panitia acara mengatakan sedianya acara ini akan digelar pada tanggal 17 Juni nanti namun dengan berbagai pertimbangan dijadikan hari ini sehingga para pejabat dan anggota DW bersatu. Turut menjadi bahasan dalam pertemuan ini program yang akan dijalankan selama Ramadhan. FENDI

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW