Logo
Setelah Adiwiyata, MTsN Parak Laweh Kembali ditunjuk Ikuti Lomba Sekolah Sehat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Setelah Adiwiyata, MTsN Parak Laweh Kembali ditunjuk Ikuti Lomba Sekolah Sehat

Minggu 23, Oktober 2016 | 08:26:57 wib

Padang (Inmas)--MTsN Parak Lawas menerima kunjungan Camat Lubuk Begalung Hendra Mardi serta Tim dalam rangka memberikan pembinaan dan dorongan serta arahan  terhadap MTsN Parak Lawas. Kunjungan ini karena MTsN Parak Laweh kembali dipercayakan mewakili kecamatan Lubeg dalam lomba sekolah sehat atau lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat kota Padang. Tim disambut Kepala Lilis Andriani didampingi Kepala Tata Usaha Tan Gusli, Sabtu (22/10).

Dikatakan camat, tim ini turun memberikan arahan, pembinaan serta dorongan sehingga MTsN Parak Lawas makin siap mengikuti lomba. Berbagai persiapan telah dilakukan secara maksimal dan kecematan pun  telah memback up dengan bimbingan dan arahan.

Camat Lubuk Begalung, Hendra Mardi mengatakan dipilihnya MTsN Parak Lawas dikarenakan ketika dipantau sangat siap serta layak untuk bisa bersaing diajang bergengsi ini apalagi untuk tingkat Kota Padang. Ia menambahkan Madrasah tersebut amat yakin bisa jadi tebaik Tingkat kota padang,di karenakan Madrasah tersebut sudah banyak memiliki prestasi  dan memenuhi persyaratan sesuai standar yang ditentukan , Tutur pak camat

Ditempat yang sama Kepala MTsN Parak Lawas Lilis Andriani mengatakn bahwa sebenaranya, Madrasah kita ini  sudah menjadi yang  terbaik dalam lomba UKS tingkat Kota Padang 2 tahun lalu namun pada tahun ini , pihak kecematan  lubuk begalung  memilih lagi Madrasah kita ini mewakili  untuk Tingkat kota padang, Persiapan secara fisik boleh dikatakan sudah selesai , tinggal lagi melengkapi administrasi, menjelang tim penilaian minggu depan hendaknya semua sudah kelar, harapnya.

Kepala Urusan Tata Usaha  Tan Gusli menambahkan berkaitan dengan lomba ini semua Warga Madrasah sudah membiasakan hidup sehat, tidak hanya sehat lingkungan namun sehat juga dalam bertindak serta beprilaku. Selain itu juga telah  menjalin kerjasama dengan Puskesmas Lubuk Begalung dalam sosialisai hidup sehat dan bebas Narkoba.

MTsN Parak Lawas  juga menyediakan bak sampah terpilah Organik dan an organik atau disebut juga dengan  “Apotik hidup”  juga memiliki bank sampah yang bisa membeli sampah dalam lingkungan Madrasah  luar Madrasah,selain itu dibank sampah didaur ulang menjadikan produk yang bisa digunakan sehari-hari contohnya Keranjang, Peletak Tisu, Pot Bunga,Taplak Meja,hiasan dinding dan masih banyak yang lainnya,  semua sampah berguna  dan sampah tersebut membawa berkah, ucapnya menyudahi (Haris Tj/Rina)   

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW