Logo
RA Ababil Lunto Wisuda Santri - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

RA Ababil Lunto Wisuda Santri

sawahlunto Selasa 09, Mei 2017 | 15:09:45 wib

Sawahlunto, (Inmas)--Sebanyak 17 Orang Santriwan dan Santriwati Raudatul Athfal (RA) Ababil Lunto diwisuda hari ini, Selasa (9/5). Wisuda angkatan ketiga itu dilaksanakan di Lantai Dua Ponpes Ababil Lunto dan dihadiri Kakan Kemenag dan seksi terkait, Kepala desa, Pemuka masyarakat setempat, Orangtua/Walimurid bersangkutan, Kepala madrasah, Majelis guru serta undangan lainnya. Wisuda yang ditandai dengan pemindahan jambul oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto sebelumnya diawali dengan pawai taaruf  beserta atrakti drumband dari Desa Lunto Barat menuju Desa Lunto Timur dan finish di Halaman Ponpes Ababil Lunto.

Kepala RA Ababil Lunto, Nurhawani melaporkan, 25 Orang santri terdaftar, hanya 17 Orang diwisuda pada tahun ajaran 2016/2017, pasalnya ada diantara santri tersebut masih ada berusia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Nurhawani juga berharap, tahun ajaran baru jumlah santri RA lebih banyak dibanding sebelumnya. Ia menambahkan, dirinya bersama kawan-kawan akan berupaya meningkatkan mutu pendidikan sehingga lebih berkualitas dan diminati masyarakat. Selanjutnya, Nurhawani pun mengucapkan permohonanan maaf dan terimakasih atas kepercayaan orangtua yang telah menitipkan anak mereka untuk dididik serta menghimbau masyarakat menyekolah anak mereka di RA Ababil Lunto.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Sawahlunto diwakili Kasi PD Pontren, Yusmanto memberikan apresiasi kepada guru atas upayanya mendidik anak bangsa kearah yang lebih baik. Yusmanto mengakui bahwa mendidik anak RA tidaklah semudah mengajarkan anak pada usia remaja maupun dewasa. Pada kesempatan itu, Kasi PD Pontren tak luput mengajak masyarakat menggiatkan program magrib mengaji dan shalat subuh berjamaah di masjid.

Disamping pemberian kata sambutan perwakilan orangtua, wisuda santri diwarnai pula dengan penyerahan sertifikat dan hadiah bagi santri terbaik, penampilan tari-tarian, hadroh beserta foto bersama. (f@hmi)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW