Logo
MTsN Lawang Mandahiling Gelar Lomba Keagamaan dan Olahraga - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN Lawang Mandahiling Gelar Lomba Keagamaan dan Olahraga

tanah datar Selasa 09, Mei 2017 | 06:38:25 wib

Batusangkar, (Inmas)--MTsN 3 Lawang Mandahiling Kab. Tanah Datar menggelar Lomba Keagamaan dan Olahraga dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW selama empat hari (9 s/d 12 mei 2017) di Madrasah tersebut.

Kegiatan lomba keagamaan dan olahraga memperebutkan Tropy bergilir, dibuka secara resmi oleh Kakan Kemenag Tanah Datar Syamsul Arifin di halaman MTsn Lawang Mandahiling, Selasa (9/5).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, camat Salimpaung Liza Martini, Ka KUA Elfiadi, Walinagari, Ka UPT pendidikan, Ketua Komite, para kepala jorong Salimpaung dan tokoh masyarakat Lawang Mandahiling, serta para majelis guru SD se Kec. Salimpaung dan Tj. Baru.

Kepala MTsN Lawang Mandahiling H. Nasrul dalam laporannya menyampaikan lomba yang di gelar dalam rangka penyambutan Isra’ Mi’raj itu diantaranya Lomba Tahfiz, Cerdas cermat, MTQ, Pidato Dakwah, Olimpiade paket bidang studi, Pelaksanaan Shalat Fardhu, dan Lomba olahraga cabang futsal.

Kegiatan lomba keagamaan dan olahraga tersebut diikuti seluruh pelajar SD se Kec. Salompaung dan se Kec. Tanjung Baru. Dalam kesempatan tersebut, H. Nasrul juga melaporkan prestasi siswa MTsN Lawang Mandahiling baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi Sumbar, diantaranya Rangking 3 Lomba bidang studi IPS Tk. Sumbar di UNP dan Rangking 4 Olimpiade Matematika Tk. Sumbar yang di gelar di IAIN Imam Bonjol Padang.

Sementara Kakan Kemenag Kab. Tanah Datar Syamsul Arifin dalam arahannya  memberikan apresiasi tinggi kepadan Ka MTsN Lawang Mandahiling H. Nasrul atas terselenggaranya kegiatan lomba keagamaan dan olahraga dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj di MTsN tersebut.

Kepada kepala SD se Kec. Salimpaung dan Tj. Baru, Kakan Kemenag mengucapkan terima kasih atas keikutsertaannya dalam mengikuti kegiatan lomba yang di gelar MTsN Lawang Mandahiling itu. Kakan Kemenag mengharapkan agar seluruh siswa peserta lomba untuk dapat mengasah kemampuannya selama berlangsungnya lomba tersebut. Berlombalah dengan penuh disiplin dan sportif. Kemudian akuilah keunggulan lawan bila mereka berhasil menjadi yang terbaik. (Yon)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW