Logo
Osis MAN Aur Malintang Gelar Lomba Pidato Bahasa Arab dan Inggris - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Osis MAN Aur Malintang Gelar Lomba Pidato Bahasa Arab dan Inggris

MAN IV Koto Aur Jumat 10, April 2015 | 10:41:38 wib

Aur Malintang, Inmas--Berdasarkan inisiatif OSIS MAN IV Koto Aur Malintang mengingat penggantian jabatan OSIS baru periode 2015-2016 mengadakan kegiatan terakhir lomba pidato. Kegiatan ini mengangkat tema "meningkatkan kreatifitas siswa dengan berbahasa arab dan inggris".

Lomba pidato arab dan inggris berlangsung awal April lalu yang dibuka langsung Kepala Madrasah, Syaraf, S.Pd.I dengan 13 sekolah tingkat SLTP di Se-kecamatan IV Koto Aur Malintang dan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman. Peserta yang mengikuti kegiatan ini 24 siswa dengan utusan 2 orang siswa setiap sekolah untuk pidato bahasa arab dan inggris.

Kegiatan ini sebagai media promosi dan pengenalan madrasah kepada masyarat dan lingkungan agar lebih memprioritaskan anak untuk melanjutkan ke aliyah agar pendidikan agama lebih diperhatikan. Kita mendapat suatu apresiasi bahwa belum ada sekolah tingkat SLTA di daerah tersebut yang mengadakan acara yang menggali kreatifitas siswa dalam berbahasa.

"Banyak hal yang kita temui saat lomba berlangsung yaitu pada pidato berbahasa arab dari sekolah SMP banyak yang bisa pidato bahasa arab, bahkan bisa menyamai kemampuan siswa dari Tsanawiyah yang lebih dominan mempelajari bahasa arab" ungkap Syaraf.

Ternyata ilmu bahasa arab banyak disukai dan didapatkan siswa di MDA dan tempat pengajian surau-surau. semoga bisa tetap dikembangkan ilmu berbahasa arab dan tetap berdakwah. Edi/rina

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW