Logo
Tiga Puluh Santri TPQ Rabbani Padang Selatan Diwisuda - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tiga Puluh Santri TPQ Rabbani Padang Selatan Diwisuda

KUA Padang Selatan Sabtu 01, April 2017 | 13:12:29 wib

Padang, (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota diwakili Kasubag Tata Usaha yaitu Edi Oktafiandi Sabtu  (1/4) menghadiri acara pembukaan Khatam al Quran di Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) Rabbani. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Padang Selatan dan Camat Padang Selatan serta tokoh agama, Guru TPQ, Ketua BKS TPQ Kec. Padang Selatan.

Sebanyak 30 Santri dan santriwan di wisuda di gedung Aula Panti Asuhan Budi mulia Kec padang selatan. Dalam sambutannya, Kakankemenag Kota Padang menyampaikan, jadikanlah khatam al-Quran ini sebagai awal. Bukan akhir dari pandai  baca al-Quran. 'Mari Kita tanamkan Al Quran tersebut dirumah tangga kita, setelah anda dikatam mohon dilanjutkan ke seni baca Quran yang baik dan bagus. Gunanya bukan untuk orang lain tapi pertama kali adalah untuk diri kita sendri', terang Edy.

Kasubbag TU juga menambahkan, kalau kita lihat di zaman sekarang orang hanya tahu dengan al Quran tetapi tidak mengerti yang apa yang mereka baca. Untuk itu, kami dari Kepala kantor Kementerian agama berserta jajaran mengucapkan slamat kepada anak -anak yang di Wisuda Kahatam al-qur,an TPQ Rabbani Kecamatan padang selatan', tutup Edy. (Zulkifli Peto alam|Ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW