Logo
FKUB Kota Pariaman Adakan Sosialisasi Penanganan Isu-Isu Keagamaan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

FKUB Kota Pariaman Adakan Sosialisasi Penanganan Isu-Isu Keagamaan

pariaman Kamis 21, Januari 2016 | 21:11:32 wib

Pariaman Inmas, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) Kota Pariaman mengangkatkan kegiatan sosialisasi Kerukununan Umat Beragama yang dilaksanakan  di Aula SKB Rawang Pariaman Kamis (21/1).

Hadir dalam acara ini adalah Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten I, Kakankemenag, Kasubbag TU, Ketua FKUB dengan peserta yang berjumlah 116 orang yang terdiri dari Kepala Desa, Kepala KUA, Ormas Keagamaan, Penyuluh Agama Fungsional dan Honorer.

Dalam laporannya Ketua Panitia Bukhari yang merupakan sesepuh Kankemenag  mengatakan tujuan kegiatan ini diangkatkan adalah untuk melestarikan dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Kota Pariaman.

Bukhari mengungkapkan sebagai nara sumber dan pemateri pada kegiatan ini adalah Walikota Pariaman, Kakankemenag Kota Pariaman dan Ketua Kejari Pariaman Yulitaria, SH,MA serta Okta Zulfitri ( Kasi Intelijen Kejari Pariaman).

Sementara itu ketua FKUB kota Pariaman yang dusampaikan oleh Amir Azli mengharapkan agar mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya mengingat sekarang ini banyaknya bermunculan aluran-aliran menyimpang yang cukup meresahkan masyarakat.

“Diharapkan kepada bapak/ibu peserta sebagai tokoh di tengah-tengah masyarakat aga jeli dan pro

 

aktif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap aliran-aliran menyimpang yang bisa merusak sendi-sendi keagamaan dan keyakinan”,terang Amir Azli

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman. Beliau mengingatkan dengan munculnya aliran-aliran baru di tengah -tengah masyarakat seperti gafatar misalnya, jangan cepat terpengaruh apalagi bergabung dan menjadi pengikutnya, karena ini akan bisa merusak sendi-sendi keimanan dan aqidah kita sebagai umat beragama.Apalagi ajaran-ajaranya bertentangan  dengan agama Islam, tukuk Kakankemenag.

Acara yang dilaksanakan satu hari ini di danai oleh dana hibah DIPA Sekretariat Jendral Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman dengan mengangkatkan tema “Melalui Sosialisasi Antisipasi Isu-Isu Aktual Keagamaan di Kota Pariaman, Kita Lestarikan dan Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama di Kota Pariaman”. (Rita)

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW