Logo
MTs Kota Sawahlunto Gelar Ujian Semester - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTs Kota Sawahlunto Gelar Ujian Semester

sawahlunto Selasa 22, Maret 2016 | 09:24:48 wib

Sawahlunto, Inmas--Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta Kota Sawahlunto menggelar ujian Mid semester  bagi kelas VII dan VIII serta ujian semester untuk kelas IX. Pelaksanaan ujian telah dimulai sejak kemaren, Senin (21/3) dan berakhir Sabtu mendatang.

 

Sampai berita ini diturunkan, Selasa (22/3) ujian berlangsung lancar. Ujian tersebut hanya diselenggarakan untuk tingkat SLTP se-Kota Sawahlunto dengan sumber soal berasal dari sekolah/madrasah masing-masing.

 

Saat dikonfirmasi langsung, Kepala MTsN Sawahlunto Indra Gani maupun Kepala MTsN Talawi Hendri menjelaskan, ujian bertujuan melihat sekaligus mengevaluasi kemampuan siswa dalam menguasai mata pelajaran yang telah diberikan tiga serta enam bulan sebelumnya.

 

Selama lima hari itu siswa akan menyelesaikan lembar jawaban soal untuk 15 mata pelajaran. Jika telah selesai melaksanakan ujian, pihak madrasah selanjutnya akan memberikan nilai akhir siswa dalam bentuk rapor. Sementara itu, jumlah peserta ujian MTsN Sawahlunto 178 orang sedangkan MTsN Talawi 197 orang. (f@hmi/Rina)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW