Logo
Wako Padang Panjang Launching Kegiatan Wirid Remaja Masjid - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Wako Padang Panjang Launching Kegiatan Wirid Remaja Masjid

Emi Ratna Aprilana Kamis 09, Februari 2017 | 09:12:45 wib

Padang Panjang (Inmas)--Walikota Padang Panjang melauncing Kegiatan Wirid Remaja Masjid Se-Kota Padang Panjang, Kamis (9/2/2017)di masjid Ashliyah Pasar Usang Padang Panjang. H. Hendri Arnis, BSBA  mengharapkan kegiatan ini mampu membuat remaja tidak lagi melakukan melakukan aktivitas yang merugikan karena maraknya problematika remaja saat sekarang. Walikota juga meminta dukungan Kementerian Agama, Kesra, Diknas untuk menyukseskan program ini.

"Dinas terkait hendaknya menjadikan program ini terstruktur masuk kegiatan ekstrakurikuler, meningkatkan hafalan Qur'an para siswa dan tidak dibenarkan membawa roda 2 ke sekolah bagi para pelajar", tegas Wako.

Seirama dengan Walikota Padang Panjang, H. Gusman Piliang juga apresiasi Launching Kegiatan Wirid Remaja Masjid ini, Kementerian Agama Kota Padang Panjang garda terdepan yang mendukung pelaksanaan wirid remaja masjid ini.

Hampir 500 remaja masjid perwakilan sekolah SLTP/SLTA Se-Kota Padang Panjang hadir memenuhi masjid Ashliyah. Kepada seluruh siswa  Kakankemenag menyampaikan bahwa remaja merupakan generasi muda penyampung estafet kepemimpinan. Dengan kegiatan wirid remaja masjid merupakan wadah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi dan kreativitas remaja Kota Serambi Mekah. Suksesnya kegiatan ini tentu kontribus berbagai pihak, Kakankemenag menghimbau kerjasama semua pihak, dan yang paling penting peran orang tua dalam memberikan keteladanan kepada remaja.

AKBP Cepi Noval selaku Kapolres Padang Panjang menilai kegiatan wirid remaja masjid merupakan terobosan yang kreatif, dimana remaja sebagai umat muslim kian mencintai masjidnya. Hal ini penting karena remaja merupakan penerus bangsa. Pada moment ini Kapolres tetap mengingatkan remaja lebih baik mengikuti kegiatan ini, dan himbauan untuk keselamatan berlalu lintas tetap diingatkan dengan tidak membawa kendaraan bermotor kesekolah di Kota Padang Panjang. 

Kegiatan wirid remaja masjid dilaksanakan sekali sebulan pada Jumat ke 2 setiap bulan, dilaksanakan juga Ashar berjamaah, wirid ditutup magrib berjamaah. Harapan Kasbi selaku ketua panitia agar kegiatan ini sebagai sarana agar remaja Padang Panjang tidak terjebak pada kenakalan remaja, karena remaja merupakan asset utuk merencanakan masa depan. (emie/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW