Logo
MIN 2 Dharmasraya Tuan Rumah MK2MI Sumbar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MIN 2 Dharmasraya Tuan Rumah MK2MI Sumbar

dharmasraya Selasa 09, Mei 2017 | 09:28:34 wib

Dharmasraya (Inmas)-Untuk kemajuan sebuah lembaga pendidikan tidak cukup dengan pengembangan sekolah saja, namun diperlukan juga dengan pertemuan antar lembaga pendidikan agar dapat saling menggali potensi yang dimiliki masing-masing.
Pagi ini selasa (09/05) MIN 2 Dharmasraya dikunjungi oleh kepala MI se-propinsi Sumatera Barat dalam rangka melaksanakan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Ibtidayah (MK2MI) se-Sumatera Barat.


Pelaksanaan MK2MI kali ini dihadiri dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat Rali Tasman, S.Ag Kepala Seksi Pendidikan Dan tenaga Pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya diwakili oleh Indra Fredy, MM Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Plt. Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya Drs. H. Marjanis, M.Pd, Kapolsek, Bamus dan tokoh masyarakat Kecamatan Koto Gadang.


Acara MK2MI Tingkat Sumbar ini mengundang detak kagum Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya "bahwa kegiatan ini sangat kreatif dan bernilai positif perlu dikembangkan dan nanti akan dikita tiru pada jajaran Dinas Pendidikan Dharmasraya" ungkapnya.
Hal itu juga diperkuat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya dalam sambutannya " Moment MK2MI ini banyak didalamnya manfaatnya namun alangkah baiknya apabila MK2MI ini juga akan bermanfaat dalam pengembangan diri dalam upaya kenaikan pangkat".


Pelaksanaan MK2MI tingkat Propinsi Sumatera Barat dibuka oleh Rali Tasman, S.Ag Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan yang diamanatkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat menyampaikan bahwa "Madrasah sudah menjadi bagian integral dalam usaha mensukseskan pendidikan nasional maka dari itu sudah sewajarnya kalau lembaga pendidikan madrasah lebih berkreatif karena masyarakat sudah mulai condong memasukkan anaknya sekolah ke madrasah"
MK2MI ini dilaksanakan setiap 2 bulan sekali secara bergiliran dalam upaya penyebaran informasi dalam dunia pendidikan di Madrasah.(S@rwono)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW