Logo
CJH Kabupaten Solok Kloter III bersama CJH Kota Solok dan Solsel - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

CJH Kabupaten Solok Kloter III bersama CJH Kota Solok dan Solsel

kabupaten solok Kamis 06, Agustus 2015 | 07:00:00 wib

Koto Baru, Inmas--Sebanyak 197 orang jamaah Calon Haji Kabupaten Solok bersiap untuk diberangkatkan ketanah suci pada musim haji tahun 2015 ini. Berdasarkan jadwal, jamaah calon haji Kabupaten Solok tergabung dalam Kloter III bersama Kota Solok, Solok Selatan dan Kota Padang. Demikian disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. Suharmen.

Lebih lanjut putra Muara Labuh yang juga Ketua Kloter III ini menambahkan, Jamaah Calon haji ini dijadwalkan berangkat dari Kabupaten Solok masuk Asrama Haji Embarkasi Padang, Minggu (23/8), sedangkan take off dari BIM menuju King ABdul Aziz Jeddeah, Senin (24/8) dengan nomor penerbamgan GA 3303.

Kloter III Embarkasi Padang dijadwalkan kembali ke tanah air pada tanggal 1 Oktober 2015 dengan perkiraan mendarat di BIM pukul 03.35. Suharmen juga menjelaskan bahwa Kloter III ini selain dipimpin Ketua Kloter juga disertai dengan Pembimbing Ibadah yakni H. Zulkifli S.Ag, MM yang juga Kasi Bimas Kantor Kemenag Solok Selatan serta tenaga kesehatan Dr. Indriani pimpinan Puskesmas Muara Labuh dan dua orang tenag medis.

Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Kardinal. N, MM mengtakan karena banyaknya jamaah calon haji tahun 1436/2015 ini maka pelaksanaan manasik pun ditingkatkan agar ilmu ibadah haji lebih sempurna bagi jamaah. Selain manasik mandiri, jamaah juga mendapat manasik dengan biaya dari DIPA Kantor Kemenag Kabupaten Solok serta manasik perkecamatan.

Jamaah Calon Haji Labupaten Solok terbanyak saat ini berasal dari Kecamatan Kubung sebanyak 91 orang disusul X Koto Singkatak 30 orang, Gunung Talang 26 orang, Bukit Sundi 13 orang, X Koto Diatas 12 orang, Lembah Gumanti 10 orang, X Koto Sungai Lasi dan Junjung Sirih masing-masing 5 orang, Danau Kembar dan Hiliran Gumanti masing-masing 2 orang serta Lembag Jaya 1 orang. Fendi/rina

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW