Logo
MTsN Model Padang Juara Olimpiade Bahasa Arab - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN Model Padang Juara Olimpiade Bahasa Arab

Kamis 30, Oktober 2014 | 15:46:41 wib

Padang, Inmas--Setelah melewati babak penyisihan dan semi final akhirnya Chalilur Rahman siswa MTsN Model Padang keluar sebagai pemuncak pada ajang Olimpiade Bahasa Arab Tingkat MTs se Kota Padang. Lomba Olimpiade Bahasa Arab ini diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP  Tingkat Madrasah Tsanawiyah Kota Padang di Aula Gedung Pusat Informasi dan Pelayanan Haji Kantor Kementerian Agama Kota Padang Rabu 29 Oktober 2014.

Chalilur Rahman merupakan siswa MTsN Model Padang, dia berhasil menyisihkan lawan-lawannya di babak penyisihan, semi final dan final. Dari 132 orang peserta di babak penyisihan mengikuti perlombaan secara tertulis maka yang masuk babak semi final berjumlah 20 peserta, Kemudian di uji lagi dengan menggunakan sistem Imla’ (dikte Arab) dan meloloskan 10 orang peserta, di babak final dengan menggunakan sistem Qira’atul Chalilur Rahman menjadi pemuncaknya.

Alhamdulillah berhasil juara I dapat mengharumkan nama MTsN Model Padang, kalau tahun sebelumnya Chalilur Rahman hanya mampu meraih juara harapan III.

Acara ini dibuka dan ditutup secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Drs. H. Yetrizal KhatibKepada pemenang mendapatkan hadiah tropy, piagam dan uang pembinaan.

Berikut nama – nama pemuncak Olimpiade Bahasa Arab Tingkat MTs se Kota Padang yang diadakan oleh MGMP Bahasa Arab Tk MTs Kota Padang.Juara I Chalilur Rahman dari MTsN Model PadangJuara II Nur Fairus FAtin dari MTsN Parak LawasJuara III Fajri Junaidi dari MTsN Durian TarungHarapan I Chairunnisa dari MTsN Model Padang (Gusriadi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW