Logo
Kemenag Kota Solok Gelar Penilaian Keluarga Sakinah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kemenag Kota Solok Gelar Penilaian Keluarga Sakinah

solok Kamis 25, Februari 2016 | 11:02:03 wib

KotaSolok, Inmas–Penilaian keluarga sakinah teladan merupakan program unggulan Kementerian Agama. Mulai tingkat Kecamatan hingga tingkat Nasional. Untuk tingkat Kota Solok  kegiatan ini  dilaksanakan Kamis,(25/02).

Keluarga Sakinah Teladan adalah sosok keluarga muslim yang memegang predikat keteladanan di daerahnya masing-masing. Mereka adalah orang-orang yang berhasil dalam membina kehidupan rumah tangganya dan mendidik anak-anaknya dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan agama (iptek dan imtak) sehingga anak-anaknya memperoleh pendidikan secara optimal dan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan agama. 

Disamping itu keluarga sakinah teladan, orang-orang yang mempunyai keteladanan di lingkungan masyarakatnya. Mereka mampu membagi waktunya antara kepentingan rumah tangga dan masyarakat, aktif berorganisasi dan menciptakan karya sosial serta berusaha dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. M. Nasir dalam membuka kegiatan Penilaian Keluarga Sakinah tingkat Kota Solok yang bertempat di Aula Kankemenag Kota Solok

Kasi Bimas H. Afrizen sebagai ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya  menjelaskan Aspek Penilaian dalam tes wawancara,  Aspek Pemahaman dan Pengamalan Ajaran Agama Islam, Aspek Penghayatan dan Pengamalan Kehidupan Berbangsa ,Aspek Perkawinan dan Kehidupan Rumah Tangga dan Aspek Pengetahuan Umum.

Peserta  dari penilaian keluarga sakinah ini terdiri dari 6 pasang, 3 pasang dari kecamatan Lubuk Sikarah dan 3 Pasang dari kecamatan Tanjung Harapan.  

Diakhir kegiatan, Kepala Kankemenag Kota Solok H. M. Nasir didampingi Kasi Bimas dan Bundo kanduang Kota Solok, memasangkan kokarde kepada peserta, yang diwakili oleh 2 pasang keluarga sakinah. Diana/Rina

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW