Logo
Launching Renstra, Raker Kanwil Akan Dibuka Sekjen - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Launching Renstra, Raker Kanwil Akan Dibuka Sekjen

adminrina Sabtu 25, Juli 2015 | 00:00:00 wib

Padang, Inmas—Kegiatan Rapat Kerja Kanwl Kemenag Sumbar sudah diambang pintu. Mematangkan persiapan kegiatan yang digelar satu kali dalam setahun, hari ini, Jumat (24/7) panitia menggelar rapat evaluasi terakhir untuk kesuksesan raker ini.

Hadir Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Salman MM, Kabag TU, H. Bustari, seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag dan seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan ini. Menurut keterangan Kabg TU, H. Bustari MM dalam hantaran katanya bahwa Rakr ini akan dibuka Sekretaris Jenderal Kemenag RI.

"Sesuai rencana, Raker ini akan dibuka Sekjen. Kita sudah koordinasikan dengan Kemenag RI dan Senin besok Kakanwil akan langsung melakukan koordinasi tentang kesediaan dan kepastian kehadiran sekjen mebuka Raker ini, ungkap H. Bustari.

Dijelaskannya ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam pembukaan Raker ini. Launching Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Rencana Strategi (Renstra) yang telah dimusyawarahkan dalam dua kali FGD.

"Sebelum dilaunching, renstra ini akan dimatangkan lagi bersama Kabid, Pembimas, Kasubbag dan tim penyusun renstra Kanwil dengan menghadirkan tim dari Unand dan UNP. Hal ini untuk menguji kebenaran renstra yang telah disusun tim penyusun renstra Kanwil, tambahnya lagi.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Salman sangat mengharapkan, rapat kerja ini bisa melahirkan program-program yang bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, Kakanwil sangat mengharapkan kedispilinan panitia dan peserta.

"Sesuai dengan Tema raker, menghadirkan pelayanan masyarakat berbasis lima budaya kerja, saya harapkan akan lahir program-progra unggulan yang bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat", ungkap Kakanwil di hadapan peserta rapat.

Selanjutnya, Kakanwil juga menginginkan paparan materi dari masing-masing unit agar lebih dipersingkat dan penyampaian lebih ke pokok permasalahan. Dan pembahasan masing materi lebih dimaksimalkan dengan diskusi dan tanya jawab, ungkapnya.

Sesuai susunan acara yang telah disusun seksi acara bersama Kasubbag Inforamasi dan Humas, kegiatan raker ini juga akan diselingi dengan hiburan yang disuguhkan siswa MAN 1 Padang. RinaRisna

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW