Logo
Puasa Tak Pengaruhi Kinerja - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Puasa Tak Pengaruhi Kinerja

kabupaten solok Rabu 17, Juni 2015 | 07:00:00 wib

Koto Baru, Inmas--Meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1436 H tak mengurangi aktivitas dan kinerja para ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok. Seperti hari pertama puasa, Kamis (18/6) ini apel pagi tetap dilaksanakan .

Cuma jadwalnya menyesuaikan dengan Surat Edaran MENPAN RB Nomor B.1901.3/M.PAN-RB/5/2015 tentang jam masuk dan pulang ASN, maka apel pagi yang biasanya dilaksanakan pkul 07.30 WIB digeser menjadi pukul 08.00 WIB.

Selain melaksanakan rutinitas seperti biasa sebelum melaksanakan pekerjaan para ASN bertadarus diruangan masing-masing. Setelah tadarus lebih kurang sepuluh menit dilanjutkan dengan aktivitas rutin. Sedangkan jadwal sianganya shalat zuhur berjamaah di mushalla Al Ikhlas.

Untuk shalat Zuhur berjamaah ini, diawali dengan tadarus sebelum masuk waktu shalat dan ditutup dengan tausiah. Untuk mengisi jadwal tersebut telah disusun petugas yang terdiri dari para ASN secara bergantian.

Tampil sebagai imam dan penceramah dihari pertama ini Kakankemenag Drs. H. Kardinal. N, MM. Dalam tausiahnya H. Kardinal meminta ASN di Kantor Kemenag untuk tidak terpengaruh aktivitas dan menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

Akan tetapi selain meningkat aktivitas ibadah untuk mengejar berkah Ramadhan kepada para ASN juga untuk tetap menjalani rutinitas dengan Ikhlas. Karena kerja keras kita semua telah berbuah manis dengan diperolehnya WTP oleh Kementerian Agama.

Jadikan semangat Ramadhan untuk mewujudkan ZI-WBK guna mencapai Kementerian Agama yang bersih dan bebas korupsi. Semoga dengan Ramadhan tahun ini kita diberkahi rahmat Allah baik secar pribadi maupun secara kelembagaan dan diberi kemudahan dalam menjalan tugas dan ibadah Ramadhan. FENDI

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW