Logo
Kabid TIK : Gunakan Email Domain Kemenag - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kabid TIK : Gunakan Email Domain Kemenag

adminrina Rabu 07, Mei 2014 | 09:08:25 wib

Padang, Inmas--Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama RI hari ini (6/5) lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) TIK kepada Pegawai Kanwil Kemenag Sumbar. Kegiatan Bimtek ini diikuti 20 peserta perwakilan bidang dan subbag di Lingkungan kanwil Kemenag Sumbar. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta arti penting sebuah informasi teknologi dalam instansi.

Kabid TIK H. Gufran, S. Kom, MM yang didampingi Imam dan kasubbag Informasi dan Humas H. M. Rifki mengakui kegiatan ini baru mulai dilaksanakan tahun ini yang merupakan perubahan dari kegiatan monitoring dan evaluasi. Perubahan ini dilakuakn supaya bisa memberikan pendalaman terhadap pegawai instansi yang dimonitoring.

Dalam paparan materi yang disampaikannya H. Gufron menghimbau pegawai Kemenag untuk menggunakan email dengan domain kemenag.go.id. Hal ini menghindari kebocoran data kantor/instansi dihack orang-orang tyang tidak bertanggungjawab. Alasan lain, proses pengrimannya lebih cepat dan lebih aman. Untuk itu, Kabid TIK Menghimbau jajaran Kemenag jangan menggunakan email yang gratis.

H. Gufron sangat menyayangkan sampai saat ini masih banyak pegawai jajaran Kemenag belum memanfaat email yang berdomain kemenag.go,id, terutama dalam pengiriman data. Melalui kegiatan Bimtek tersebut Kabid TIK mewarning jajaran Kemenag jangan menggunakan email selain domain Kemenag untuk kepentingan dinas.

Bahkan Pinmas Kemenag RI tidak akan menerima email selain Kemenag dan akan dianggap sebagai hoack atau data bohong. "Jangan gunakan email selain kemenag untuk kepentingan dinas", tegasnya. Rina 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW