Logo
BAZNAS Padangpariaman Bedah Rumah Janda Beranak Tiga - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

BAZNAS Padangpariaman Bedah Rumah Janda Beranak Tiga

padang pariaman Kamis 29, September 2016 | 14:56:55 wib

Padang Pariaman (Inmas)--Tersentuh tidak hati kita melihat rumah seperti ini? Pertanyaan itu muncul dari Bupati Padangpariaman, H. Ali Mukhni ketika melakukan peletakan batu pertama bedah rumah Efi Febrianti (38), warga Palpis, Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Padangpariaman, Rabu (28/9). Ia mengatakan, Pemkab Padangpariaman tidak akan berhenti memperhatikan nasib warganya setiap saat.

Pada kesempatan itu, melalui Badan Amil Zakat nNasional (BAZNAS) Padangpariaman memberikan bantuan senilai sebesar Rp12,5 juta ditambah Rp1 juta atas nama Bupati H. ali Mukhni sekeluarganya dan hasil badoncek terkumpul Rp.1.026.000.

Ali Mukhni mengajak masyarakat untuk turut membantu pengerjaan bedah rumah dengan cara bergotong royong baik moril maupun materil. "Mari kita gorokan bedah rumah ini, bagi yang tidak sanggup dengan dana, bantu dengan tenaga," harap Ali Mukhni.

Efi Febrianti tinggal di rumah tidak layak huni berukuran 3x4 meter. Ia janda beranak tiga yang berprofesi sebagai tukang ojek di Pasar Lubuk Alung. Kemudian Efi bergabung dengan Kelompok Pengajian Pangkalan Ojek (KPPO) Pasar Lubuk Alung. Disanah ia bertemu dan diajar oleh Penyuluh Agama Fungsional Kementerian Agama Padang Pariaman, Lismawati sekali dalam seminggu. "Buk Lis menyarankan saya untuk membuat proposal bantuan membangun rumah pada Pemkab Padangpariaman melalui BAZ Padangpariaman," terang Efi.

Di tempat yang sama, Ketua BAZNAS Padangpariaman, Syafri menyebutkan, bedah rumah ini program BAZNAS Program Padang Pariaman Makmur dan dananya berasal zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Padangpariaman.  "Ibu Efi agar bersyukur kepada Allah SWT dengan adanya kegiatan bedah rumah ini dan berterima kasih kepada ASN Padangpariaman yang telah peduli dengan sesama hamba-Nya", kata Syafri. (Mudawar/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW