Logo
Bimtek SILABI dilingkungan Kemenag Kota Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bimtek SILABI dilingkungan Kemenag Kota Padang

Senin 20, Oktober 2014 | 11:19:14 wib

Padang, Inmas - Bertempat di Hotel Bunda Padang Jl. Bundo Kanduang no. 19 Padang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Irwan, M. Ag. membuka acara Bimbingan Teknis Sistem Laporan Bendahara Instansi ( SILABI ) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Sabtu (18/10).

Dalam arahannya Irwan mengharapkan agar semua peserta mengikuti bimbingan teknis ini sebaik-baiknya sehingga dapat diaplikasikan ditempat tugas masing – masing, disamping itu beliau mengingatkan kepada Bendahara Pengeluaran untuk selalu meningkatkan pengetahuan tentang komputer sebab sekarang sudah semuanya menggunakan aplikasi dan menuntut seorang bendahara cakap dalam menggunakannya.

Pada kesempatan itu Irwan juga mengingatkan agar semua satker dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang untuk segera mengenjot realisasi serapan anggaran karena sekarang sudah berada pada triwulan III serta melaporkannya pada Elektronik Monitoring Pelaksanaan Anggaran ( eMPA ).

Ketua Pelaksana Fithriati Armin, SE dalam laporannya mengatakan bahwa mulai bulan Agustus 2014 KPPN Padang sudah mewajibkan LPJ bendahara menggunakan aplikasi SILABI, oleh karena itulah kita mengadakan bimbingan teknis SILABI ini agar seluruh satker dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang mampu dan cakap menggunakan Aplikasi SILABI sehingga tidak ada kendala dalam melaksanakan rekonsiliasi dengan KPPN Padang.

Narasumber kegiatan Bimtek SILABI ini didatangkan langsung dari KPPN Padang dan dilaksanakan selama satu hari di Hotel Bunda Padang.

Pesertanya berjumlah 40 orang terdiri dari Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Bendahara dan operator SILABI MAN, MTsN dan MIN se Kota Padang

Ketika disinggung masalah biaya kegiatan ini Fithriati Armin, SE menjelaskan bahwa kegiatan ini di bebankan pada DIPA Kantor Kementerian Agama Kota Padang tahun 2014 kegiatan Pembinaan Administrasi Keuangan dan BMN. ( By. Gusriadi Kidal )|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW