Logo
Lomba Lagu Minang Meriahkan HAB Kemenag Ke-68 Kota Pariaman - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Lomba Lagu Minang Meriahkan HAB Kemenag Ke-68 Kota Pariaman

pariaman Kamis 02, Januari 2014 | 10:51:34 wib

Pariaman,(Inmas) - Bakat-bakat terpendam akhirnya terlihat juga dengan diadakannya Lomba Lagu Minang antar Pegawai di Lingkungan Kementerian Agama Kota Pariaman. Tidak hanya Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Honorer pun seperti Penyuluh Agama Honorer dan Guru Honorer boleh unjuk kebolehannya dalam Lomba ini. Demikian juga tidak hanya Pegawai, Pejabat Struktural dan Fungsional pun ambil bagian dalam perlombaan Lagu Minang ini.

Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa (31/12) di hadiri oleh seluruh Pejabat yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kota Pariaman dan di adakan di aula Kantor setempat, dengan menghadirkan orkes Gambus Elfitri pimpinan Hj.Asmirawati (Guru MAN Padusunan Pariaman) sebagai pengiringnya. Antusias penonton tampak jelas dengan banyaknya yang hadir untuk menyaksikan “artis-artis”  Kementerian Agama dalam menunjukkan kebolehannya dalam bidang tarik suara.

Juri yang tediri dari Hj. Asmirawati, Syabri Yasin,S.Ag dan Lizarman,S.Pd.I ( yang baru saja meluncurkan album terbaru 3 Sekawan  dengan judul Cinto Dalam Angan  dan dalam album itu lebih di kenal dengan nama Arman Sikumbang) merasa kewalahan juga memutuskan siapa  yang terbaik dari yang terbaik, karena rata-rata para peserta mempunyai suara yang berkwalitas. 

Adapun judul lagu yang diperlombakan dalam lagu minang ini adalah dengan memilih salah satu judul yang telah ditetapkan yaitu Takicuah di Nan Tarang, Nyawo Pulang ka Badan,Talambek Pulang, Nan Tido Manahan Hati danJjaso Mande 

Para peserta cukup banyak. Ini terbukti  dengan  banyaknya peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut pada lomba lagu minang ini. Lomba yang dimulai dari pagi hari dan berakhir  sampai sore harinya. 

Setelah  melalui musyawarah dan perdebatan yang alot, maka  para juri memutuskan bahwa untuk Putra Jura I di raih oleh Syukmurdianto,S.Pd.I,MA(Keuangan Kemenag Kota Pariaman), juara II diraih  oleh Dodi Idrus,A.Md (Seksi Pendis Kemenag Kota Pariaman), juara III diraih oleh Ilman Marjalis,S.Sos.I. ( Penyuluh Agama Honorer). Sedangkan untuk Putri juara I diraih oleh Enawarni,S.Ag (Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Pariaman), juara II di raih oleh Rasmidawati,S.Pd.I ( MTsN Model Padusunan ), juara III diraih oleh Ulfawati ,S.Ag ( MAN Padusunan Pariaman). 

Dalam lomba lagu minang ini juga dipilih peserta Favorit. Untuk Putra  peserta Favorit diraih oleh Syukmurdianto,S.Pd.I,MA dan untuk Putri diraih  oleh Maiyulis,S.Pd.I (Rita Royani,S.Ag)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW