Logo
Temu Ramah Kemenag dan BAZNAS Lima Puluh Kota ZIS - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Temu Ramah Kemenag dan BAZNAS Lima Puluh Kota ZIS

lima puluh kota Selasa 13, Juni 2017 | 10:55:14 wib

Sarilamak (Inmas)-Bertempat di Kantor  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lima Puluh Kota (13/06) Kementerian Agama dan Baznas Lima Puluh Kota melalkukan temu ramah. Hadir pada kegiatan tersebut H.Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota didampingi oleh Ifkar Kasubag TU, Nahrudin Kasi Bimas Islam dan Zulwitra Penyelengara Syariah. Sementara dari Bazanas hadir Desembri Ketua Baznas Lima Puluh Kota didamingi oleh seluruh Wakil Ketua.

H.Ramza Husmen Kakankemenag Lima Puluh Kota mengawali dengan menyampaikan apresiasi serta rasa bangga dengan capaian kinerja Baznas Lima Puluh Kota yang selama priode Januari sampai Mei 2017 telah berhasil mengumpulkan Zakat sebesar 734.040522 juta Rupiah. Kedepanya kita perlu melakukan berbagai terobosan agar wajib Zakat semakin tertarik untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas yang merupakan satu-satunya organisasi yang dibentuk pemerintah untuk mengelola ZIS secara nasional.

Kemenag Lima Puluh Kota tukuk Ramza memiliki political will yang kuat untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas pengumpulan ZIS, melalui penyuluh agama dan perangkat kerja laianya Kemenag Lima Puluh Kota selalu memberikan materi sosialisasi tentang Basnaz. Ramza bahkan memberi garansi hampir disetiap rapat koordinasi dengan KUA kecamatan selalu memberikan arahan penting serta strategisnya Basnaz sebagai pilar pemberdayaan umat.

Menukuk Ramza menjelaskan, pada tahun 2016 Basnaz telah berhasil mengumpulkan dana ZIS diangka 2 miliar lebih, semoga tahun 2017 dapat ditingkatkan, saya yakin bahkan haqul yakin dengan bantuan seluruh stakeholder yang ada hal tersebut dapat direalisaiskan oleh pengurus, minimal tembus di angka 3 miliar tungkas Ramza penuh nada optimis.

Disisi lain Desemri Ketua Basnaz Lima Puluh Kota didampingi pengurus lainya menyampaiakan, pentingnya kerja sama lintas sektoral dalam rangkat meningkatan pemerimaan ZIS melalu Baznas, baik itu lembaga pemerintah, NGO serta organsisasi kegamaan diharapkan mampu minjadi mitra strategis Baznas. Oleh sebab itu Basnaz Lima Puluh Kota telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi ke berbagai kelompok sasaran yang ada.

Terkhusus Desembri menjelaskan, eksestensi Basnaz baik langsung atau tidak langsung tentu berkaiatan dengan peranan keumatan yang dimaikan oleh Kemenag, oleh sebab itu besar harapan saya agar Kemenag terus berada digarda terdepan dalam mensukseskan program kerja yang ada di Basnaz. Menurut hemat saya Kemenag memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) serta jaringan organisasi sampai ke akar rumput untuk terus mendakwahkan peranan serta fungsi Bazmas kepada masyarakat luas.

Desembri juga menjelaskan, ada banyak tantangan serta kendala yang dihadapi oleh sebab itu komunikasi serta koordinasi seperti hari ini perlu kita galakan lagi, bagi upaya meningkatkan kualitas hidup umat beragama di daerah yang kita cintai ini, terakhir saya sampaikan apresiasi serta rasa bangga atas kunjungan Kakan Kemenag ke kantor Baznas Lima Puluh Kota, mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi catatan kebaikan kita, simpul tokoh muda luak Lima Puluh Kota ini. (APP)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW