Logo
Jajaran Keluarga Besar Kemenag Kota Bukittinggi Mengadakakan Acara Silaturrahmi Dan Buka Puasa Bersama - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jajaran Keluarga Besar Kemenag Kota Bukittinggi Mengadakakan Acara Silaturrahmi Dan Buka Puasa Bersama

bukittinggi Jumat 16, Juni 2017 | 09:17:26 wib

Bukittinggi (Inmas)-Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menyelenggarakan acara buka puasa bersama di aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi Kamis, 15/06. Kegiatan ini di hadiri seluruh pejabat, ASN serta honorer kemenag Kota Bukittinggi, Kepala KUA beserta Staf, Penyuluh, Pimpinan Madrasah/Pondok Pesantren, dan pensiunan kemenag Kota Bukittinggi. Di samping itu juga hadir Ketua Pengadilan Agama Kota Bukittinggi, Ketua MUI Kota Bukittinggi, Unsur Pimpinan IAIN Kota Bukittinggi dan Ketua PHBI.


Dari pantauan inmas di lokasi acara, agenda yang di susun oleh panitia dimulai dengan Sambutan Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, M. Ag  dilanjutkan dengan ceramah kesehatan oleh Dr. Edi Nirwan, Sp. S (Dokter Ahli Syaraf RSAM Bukittinggi) dan habis buka puasa bersama dilanjutkan dengan penyerahan THR dari seluruh ASN kankemenag Kota Bukittinggi untuk tiga Orang Honorer di Kankemenag Kota Bukittinggi.


Kakan Kemenag Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak panitia yang telah menyusun acara ini dengan baik. "sesuai dengan tema acara kita silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar kementerian Agama Kota Bukittinggi ini kita berharap jalinan silaturahmi kita kedepan semangkin meningkat terutama dengan sesepuh-sesepuh kita.  Jika kita cermati tenyata tradisi ini buka bersama ini memiliki manfaat bukan hanya bagi peserta buka puasa bersama namun juga bermanfaat bagi orang lain." kata H. Abrar.


Lanjutnya salah satu mamfaatnya yaitu bisa meningkatkan kebersamaan dan saling berbagi dan untuk kedepan tentunya kita beharap untuk terus eksis dan ditingkatkan kwalitasnya serta bisa dinikmati oleh peserta dalam skala yang lebih luas lagi. Tutupnya.


Dalam ceramah kesehatannya Dr. Edi menyampaikan tentang masalah penyakit syaraf. " Penyakit syaraf sebagian masyarakat memahaminya dengan sakit jiwa akan tetapi yang betulnya penyakit syaraf itu memang  berhubungan langsung dengan syaraf-syaraf kita miliki inilah yang perlu kita pahami. salah satu penyakit syaraf yang berkembang sekarang ini adalah stroke, kalau dulu kita beranggapan penyakit itu selalu diderita oleh orang tua akan tetapi sekarang ini penyakit itu  juga merambah kalangan muda". Katanya


lanjut beliau dengan berkembangnya penderita stroke ini tentu timbul pertanyaan dari kita kenapa ini bisa terjadi?. Salah satu penyebab munculnya ini adalah gaya hidup yang bersumber dari makanan yang dimakan disamping faktor keturunan. sekarang ini banyak makanan siap saji yang kita tidak bisa mengukur kadar kolesterolnya sementara itu orang tua kita dulu mengkosumsi makanan yang alami sehingga kesehatannya selalu terjaga.


Sementara itu dalam Agama kita diperintahkan untuk selalu menjaga pola makan seperti makanlah tapi jangan belebihan dan makanlah makanan yang halal lagi baik dan banyak penjelasan-penjelasan lainnya."Setelah kita mengetahui penyebab meningkatnya penderita Stroke itu sekarang tentunya kita harus selalu menjaga pola makan kita dengan baik untuk menghindari penyakit ini". Tutupnya (Syafrial)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW