Logo
Wako Sawahlunto Harap Kerjasama Kemenag Tetap Terjalin Baik - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Wako Sawahlunto Harap Kerjasama Kemenag Tetap Terjalin Baik

sawahlunto Jumat 16, Juni 2017 | 09:51:22 wib

Sawahlunto (Inmas)-Walikota Sawahlunto berharap kerjasama dan bergandengan tangan antara Pemerintah daerah dengan Kementerian Agama yang telah terjalin selama ini tetap dapat terjaga baik serta ditingkatkan sebagaimana mestinya. Hal itu disampaikan Asisten 1 Setdako, Dedi Ardona mewakili Walikota Sawahlunto memenuhi undangan berbuka bersama Kementerian Agama Kota Sawahlunto malam tadi, Kamis (16/6).

“Meskipun berbeda instansi namun tujuan kita sama yakni ingin mewujudkan Sawahlunto kedepan lebih baik,” kata Asisen Dedi.

Disamping itu, Dedi mengajak jajaran Kemenag menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama sekaligus berupaya meraih ketakwaan selama menjalankan ibadah di bulan ramadhan.

Sementara itu, Kakan.Kemenag Kota Sawahlunto H.Marjanis mengucapkan terimakasih atas kehadiran Aisten Setdako, Ketua Baznas, Ketua FKUB beserta seluruh ASN Kemenag yang telah berkenan memenuhi undangan buka bersama. Kakan.Kemenag berharap kegiatan buka bersama dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan keakraban khususnya diantara sesama keluarga Kemenag dan umumnya dengan organisasi perangkat daerah, organisasi keagamaan maupun masyarakat. Kakan.Kemenag pun meminta maaf kepada para undangan jika kurang terlayani secara baik dalam kegiatan buka bersama.

Selanjutnya menjelang masuknya waktu berbuka, Kepala seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H.Yusmanto selaku penceramah mengajak umat islam menjauhi prasangka, tidak bergunjing, tidak mencari aib orang lain yang pada akhirnya akan menimbulkan penyakit tambahan berupa keluh kesah (halu’ah). Plt.Kasi Penmad itu juga menghimbau ASN Kemenag supaya tidak berkeluh kesah melihat kesuksesan orang lain namun sebaliknya turut merasa senang jika ada teman yang berhasil.

Atas kesuksesan buka bersama tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Sawahlunto, Adrimas saat memimpin rapat internal Sekjen, Jumat (16/6) mengucapkan pula terimakasih kepada seluruh staf Subbag TU yang telah aktif berperan menyelenggaran buka bersama dengan sukses. (f@hmi)|Mira

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW