Logo
Wisuda IQRA, Kakankemenag sampaikan harapan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Wisuda IQRA, Kakankemenag sampaikan harapan

payakumbuh Jumat 16, Juni 2017 | 13:58:49 wib

Payakumbuh (Inmas)- Yayasan Pendidkan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ) Kota Payakumbuh melalui TK Islam menggelar Wisuda Iqra sebanyak 96 siswanya yang telah menamatkan pembelajaran Iqra VI, dan bahkan sudah ada yang bisa membaca Al Qur'an (15/06). Tampak raut wajah penuh ceria dan bahagia dari siswa pendidikan anak usia dini, didampingi walimurid, mereka melenggak lenggok penuh percaya diri memaki pakaian wisuda Iqra', layaknya seorang mahasiswa di perguruan tinggi. Tampak hadir dalam wisuda ini, Bunda Paud Hj. Henny Riza Falepi, kepala kankemenag H. Asra Faber bersama Kasi PAIS dan pengawas RA, Kabid PNFI Tavril Samry bersama kepala UPTD Kecamatan Payakumbuh Utara / Latina, menduduki tempat yang telah disediakan panitia penyelenggara wisuda.

Sebagaimana yang dilaporkan Kepala TK Islam RJ, Hj. Misra Yeti, ' wisuda santri Iqra' ini merupakan yang ke XIX dilaksakan oleh yayasan, kali ini diikuti o96 siswa dan telah kita nyatakan lulus uji. Wisuda  tahun ini kita sengaja mengadakannya di Bulan Ramadhan. Selain untuk acara inti, di bulan Ramadhan yang suci ini, kita bisa bersilaturrahmi dalam kesucian. Dan lagi pula tahun ajaran mendatang sebagian siswa kita akan melanjutkan pendidikannya ke tingkat SD. Selamat melanjutkan pendidikan, jadilah yang terbaik bagi Payakumbuh," sambut Misra Yeti.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Kepala kankemenag menguji hafalan ayat pendek dan doa harian kepada siswa peserta wisuda. Kesempatan ini Asra Faber menyerahkan dana pembinaan kepada 2 siswa peserta wisuda yang mampu mencapai hafalan ayat dan doa terbanyak. 

"Selamat Bapak ucapkan kepada ananda semua serta pengurus yayasan yang telah gigih menumbuh kembangkan YPI RJ. Kelak akan lahir dari Payakumbuh siswa - siswa hafidz, dan akan melanjutkan roda pemerintahan di Payakumbuh dan Indonesia umumnya. Kankemenag Kota Payakumbuh siap membantu pemerintah kota dalam mewujudkan visi dan misi, lewat program dan usulan yang sering kita usulkan. Kepada ananda bapak semua, lanjutkanlah belajar mendalami al qur'an yang merupakan kelanjutan dari pembelajaran Iqra', "  Asra Faber sampaikan motivasi.

Penyampaikan Kepala kankemenag diperkuat Bunda PAUD Kota Payakumbuh, Hj. Henny Riza Falepi, yang begitu aktif berusaha mewujudkan kota Payakumbuh yang madani dan sayang anak. Pemko Payakumbuh dalam kebijakannya telah menganggarkan sejumlah dana untuk reward hafidz. Wisuda merupakan awal pembelajaran al qur'an, sehingga ananda semua paham akan sifat huruf, tajwid, hukum huruf, panjang pendek serta hukum. Teruslah belajar,"Harap Bunda Paud.

Dalam wisuda Iqra ke XIX ini diserahkan juga reward, piagam dan hadiah kepadai 6 siswi dan 6 orang siswa yang memiliki hafalan doa dan ayat terbanyak. Amir mewakili pengurus yayasan , menyampaikan terima kasih atas pemenuhan undangan wisuda ini.

"Saat ini ketua yayasan sedang berkunjung ke Malaysia, dan kamilah yang ditunjuk untuk mewakili," ucap Amir.

Ditambahkannya, semua peserta wisuda Iqra' ini akan mendapatkan hadiah pembinaandan motivasi, selain itu kita juga diserahkan hadiah untuk 12 orang pemuncak hafalan dan doa ternayak di Tingkat jaran YPI RJ Kota Payakumbuh. Secara bergiliran, hadiah tersebut diserahkan secara awal oleh Bunda Paud, Kepala kankemenag yang dilanjutkan oleh undangan lainnya. Kuncinya sebanyak 96 peserta wisuda akan kita berikan hadiah, sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya,"sambut haru Amir wakili pengurus.ul|Mira

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW