Logo
Kemenag Kota Solok Tetapkan Besaran Zakat Fitrah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kemenag Kota Solok Tetapkan Besaran Zakat Fitrah

solok Jumat 16, Juni 2017 | 15:38:46 wib

Kota Solok (Inmas)  -  Dari hasil  survey harga beras  ke Kantor Bulog, heler dan pasar  di Kota Solok pada beberpa hari yang lalu,  oleh  Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Solok yang diketuai  oleh H. Afrizen selaku Kasi Bimas Islam.

Maka ditetapkanlah  besaran Zakat Fitrah berdasarkan   Surat  Edaran dari Kepala  Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Burhanuddin Chatib, Nomor B695/Kk.03.10-f/BA.00/05/2017 tanggal 13 Juni 2017.  Dalam surat edaran tersebut besaran zakat fitrah terdiri dari 2 bagian, pertama beras  Anak Daro, Cisokan, dan Pandan Pulau  dengan harga 1 Kg Rp.13.000,   besar zakatnya 2,7 Kg   dan yang harus dibayarkan Rp. 35.100. Kedua,  Beras Murah harga 1 Kgnya Rp. 8.000  besaran zakat 2.7 Kg  dan zakat yang mesti dibayarkan Rp. 21.600.

Dalam edaran tersebut, Kakan Kemenag meminta  setiap pegawai  dan guru di lingkungan Kemenag Kota Solok  untuk membayarkan Zakat Fitrahnya  melalui  Amil Zakat Fitrah dan  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kota Solok.

Saat berada diruangannya,  Rabu( 15/06). Kakan Kemenag  mengatakan  bahwa bahwa orang yang mentaati perintah Allah khususnya dalam menunaikan zakat niscaya Allah akan memberikan rahmat kepada kita dan akan dikembalikannya kita kepada kesucian/kembali fitrah seperti bayi yang baru dilahirkan ke alam muka bumi ini atau seperti kertas putih yang belum ada coretan-coretan yang dapat mengotori kertas tersebut.

Seperti tahun –tahun sebelumnya, zakat yang telah terkumpul   akan kita salurkan kepada orang yang berhak  menerimanya,  yang keberadaannya diutamakan disekitar Kantor Kemenag Kota Solok, Kata Burhanuddin (Diana)|Mira

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW