Logo
Koper JCH Kota Payakumbuh, Tiba ! - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Koper JCH Kota Payakumbuh, Tiba !

payakumbuh Sabtu 17, Juni 2017 | 20:09:48 wib

Payakumbuh, (Inmas)--Siang ini, Sabtu (17/06) sekitar pukul 13.00, H. Hami Mulyawan bersama Akmalius hadir di kankemenag Kota Payakumbuh. Kehadiran 2 orang staf Bidang PHU kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat ini bertujuan untuk mendistribusikan 215 koper kosong untuk jemaah calon haji Kota Payakumbuh. Ini adalah pertanda, tidak beberapa lama lagi, jemaah haji akan mempersiapkan diri mereka untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Menyambut kedatangan tim pendistribusian koper jch, tampak dihadiri langsung Kasi PHU Jufrimal bersama 2 orang staf PHU. Penurunan koper dari mobil dilakukan setelah tim beristirahat dan mendirikan shalat Dzuhur berjemaah di Mushalla Baiturrahmah jalan Pahlawan No. 42 Kelurahan Sawah Padang Kec. Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh.

Penurunan 215 koper jemaah calon jemaah haji dilakukan secara bersama-sama, sambil melakukan penghitungan kecocokan jumlah koper dengan surat pengantar koper dari Kabid PHU. Sementara koper tersebut di simpan rapi di Aula serbaguna kankemenag Kota Payakumbuh. Dalam pengkoran koper, awalnya terdapat selisih hitung, sehingga mesti dilakukan penghitungan ulang.

Mewakili kepala kankemenag, Kasi PHU Jufrimal mengucapkan terima kasih kepada Tim Pendistribusian Koper JCH. "Mohon maaf, kami tidak bisa menyajikan sedikit makanan dan minuman kepada tim," guyon Jufrimal

Tim Pendistribusian Koper JCH, H. Hami Mulyaman didampingi Akmalius menjelaskan, " bahwa koper yang kita distribusikan ini adalah khusu untuk jemaah, terkait koper TPHI dan TPHD dapat diambil nanti di Panitia Penyelenggara Haji Provinsi Sumatera Barat," ucapnya.

Terkait pemberangkatan, H. Hami Mulyaman yang merupakan putra daerah Labuah Baru Payakumbuh, menambahkan, " saat ini kuota tahun 2017 berjumlah 4,628 orang dan sudah include didalamnya petugas. Pada tanggal 27 Juli 2017 kloter I sudah diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda.

Saat ini, kementerian yang terkait dengan pemberangkatan dan pemulangan jemaah yang terpadu dalam panitia penyelenggara haji sedang melakukan pematangan persiapan untuk melayani jemaah secara optimal. Jemaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter 13 gelombang I akan memasuki Embarkasi Padang tanggal 10 Agustus 2017, setelah pemeriksaan semuanya tanggal 11 Agustus akan di terbangkan langsung ke Medinah. Terkait gambaran maktab, Kloter 13 di Jarwal sektor IX, jemaah dihimpun satu rumah dan mudah dirantau," terang Hami.

Terkait kegiatan persiapan yang akan dimaksimalkan kankemenag Kota Payakumbuh, Staf Seksi PHU, Zulkifli, memaparkan kepada H. Hami Mulyaman.

"Seksi PHU kankemenag saat ini fokus melakukan manasik mandiri bersama jemaah, dengan telah cairnya dana PAOH kita akan fokus melakukan pembinaan di tingkat KUA Kecamatan sebanyak 8 kali pertemuan. Mengingat semakin dekatnya jadwal pemberangkatan kita akan padatkan pembinaan menjadi 2 kali seminggu. Untuk selanjutnya, kankemenag akan lakukan koordinasi dengan Pemko, sehubungan pemberangkatan yang akan dilepas langsung Walikota Payakumbuh, nantinya," jelas Zulkifli.

Setelah seluruh berkas serah terima barang dituntaskan secara administrasi, sekitar pukul 14.00 siang ini, Kasi PHU Jufrimal bersama stafnya melepas Tim Pendistribusian Koper kembali menuju Padang.ul

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW