Logo
Kloter 7 Dilepas, Ini Pesan Kapolda Sumbar untuk Jemaah - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kloter 7 Dilepas, Ini Pesan Kapolda Sumbar untuk Jemaah

Efrian Minggu 06, Agustus 2017 | 01:01:40 wib

Padang, (Inmas) – Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 7 sudah memasuki asrama haji embarkasi Padang pada Jum’at (4/8) pagi. Satu persatu bis yang membawa Jemaah yang berasal dari Kota Bukittinggi dan Kota Padang mulai memadati asrama haji yang terletak di Parupuk Tabing Padang pada pukul 08.00 WIB. Sesuai aturan, Jemaah yang baru masuk asrama akan digiring menuju aula kedatangan untuk sarapan, penyerahan living cost dan penyerahan gelang haji.

Usai disambut di aula kedatangan, seluruh Jemaah akan diperiksa di poliklinik embarkasi untuk pemeriksaan terakhir terhadap kelayakan terbang Jemaah. Sejak pagi, seluruh pelayanan berlangsung tertib dan lancar, hingga panitia menemukan kesalahan penulisan pada gelang. Secara marathon, perbaikan gelang haji dilakukan hingga akhirnya diserahkan dan dipasang sebelum memasuki aula keberangkatan.

JCH kloter 7 secara resmi dilepas oleh Kapolda Sumatera Barat yang diwakili Direktur Bimas Polda Sumbar Kombespol Nasrun Fahmi. Dalam sambutannya, Nasrun Fahmi menyampaikan pesan Kapolda Sumbar mengingatkan agar Jemaah haji embarkasi Padang menjaga nama baik Sumatera Barat selama di tanah suci. “Ikuti semua aturan yang ada di Arab Saudi, jaga nama baik Sumatera Barat selama berada disana”, pesan Nasrun.

Nasrun menambahkan, selama di tanah suci Jemaah haji Sumatera Barat harus meningkatkan kesabaran, mempertahankan kekompakan dan saling bantu antar sesama Jemaah dan konsentrasi selama melaksanakan ibadah haji.

Sementara, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Salman dalam sambutannya mengingatkan petugas kloter untuk selalu berkomunikasi dengan karu, karom dan Jemaah lain agar pelaksanaan ibadah haji lebih khusuk.

Menurut laporan Ketua Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) yang disampaikan Pelakasana harian Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir, JCH kloter 7 berasal dari Kota Bukittinggi, Kota Padang, Kabupaten Lebong dan Kab. Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Pada kloter 7 juga terdapat 2 orang mutase masuk dari kloter 4 atas nama Rifai Ali Nusin dan Mariana Ali Asar. Petugas yang mendampingi kloter 7 adalah Nelson (TPHI/ketua kloter), M. Arsyad (TPIHI), dr. Romi, Aisepma dan Mistuti yang ketiganya merupakan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Selama di Makkah, JCH kloter akan ditempatkan di Maktab nomor 33, nomor rumah 402 sektor 4 wilayah Aziziah. JCH kloter 7 diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesian dengan nomor penerbangan GIA 3306 yang take off pada Sabtu (5/8) pukul 03.07 WIB dinihari. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda mengantar langsung Jemaah haji kloter 7 ini hingga tangga pesawat. (ef)  

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW