Logo
Siswa RA Al Hidayah Belajar di Alam Terbuka - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswa RA Al Hidayah Belajar di Alam Terbuka

payakumbuh Minggu 13, Agustus 2017 | 12:14:14 wib

Payakumbuh, (Inmas) - Suara pekikakan siswa Raudhatul Athfal yang sedang asyik bermain, berlarian kejar-kejaran di Bendungan Talawi yang terletak Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kec. Payakumbuh Utara. Dipandu para majelis guru, siswa imut ini asyik bermain di alam terbuka. RA Al Hidayah yang terletak Taruko Kelurahan Tigo Koto Dibalai sekitar 5 Km dari objek wisata alam ini. Menggunakan angkutan umum carteran, siswa RA dan majelis guru bertolak menuju Bendungan Talawi.

Dihubungi via selulernya (12/08), Kepala RA Al Hidayah, Deswita. B, menjelaskan, kunjungan ke objek wisata ini merupakan penutupan materi atau puncak materi.

“Kegiatan ini bertujuan bagaimana siswa mengenal ciptaan Allah, mengenal diri sendiri, baik kebersihan diri, lingkungan serta bagaimana menjaga kebersihan di tempat wisata. Di Bendungan Talawi diharapkan siswa mengenal lingkungan, alam, ekosistem serta bersosialisasi pengunjung lainnya. Kunjungan ini sebelumnya sudah mendapat izin dari walimurid, semua membawa makanan dan minman ala kadarnya, dan kita makan bersama di lokasi kunjungan,” jelas Deswita.

Di Bendungan Talawi, Kepala RA Al Hidayah dibantu 2 orang majelis guru giat mendampingi siswa bermain kareta api dan memindahkan bola dari satu titik ke titik lain yang sudah ditentukan. Setelah puas bermain mengelilingi Bendungan Talawi, kegiatan ditutup dengan makan bersama di sebuah pohon rindang. Di lokasi ini para siswa juga tampak giat memilih sampah yang berserakan dan memasukkannya sesuai jenis sampah. Sekitar pukul 10.00, rombongan kembali menuju RA Al Hidayah. (ul|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW