Logo
Sawahlunto Akan Programkan Pesantren Ramadhan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Sawahlunto Akan Programkan Pesantren Ramadhan

sawahlunto Kamis 07, Mei 2015 | 16:47:20 wib

Sawahlunto, Inmas–-Kurang lebih satu setengah bulan lagi, umat islam Indonesia akan menjalankan rukun islam ke-4 Puasa Ramadhan. Jelang kedatangan bulan suci ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agama dan Bagian Kesra Pemerintah Daerah Kota Sawahlunto melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan pesantren Ramadhan di Ruangan kerja Dinas Pendidikan setempat, Kamis (7/5). 

 

Menurut rencana kegiatan akan dimulai tanggal 8 sampai dengan 14 Juni 2015 dari jam 7.30 Wib s/d 12.30. Kepala Dinas Pendidikan Marwan mengharapkan seluruh guru bertugas terlibat aktif dalam kegiatan dimaksud. Pesertanya tidak akan dibeda-bedakan antara sekolah umum dengan madrasah.

 

Sementara, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Junaidi memberikan masukan materi pesantren hendaknya berkenaan dengan nilai-nilai keimanan, akhlak maupun ibadah.

 

Selama rapat berlangsung dihasilkan beberapa keputusan diantaranya, peserta pesantren Ramadhan adalah seluruh siswa SD/MI,SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dengan lokasi pelaksanaan 80 buah Masjid/Mushalla yang berada disekitar tempat tinggal siswa,  apabila tidak mencukupi jumlah peserta maka bergabung dengan daerah terdekat.

 

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto saat dikonfirmasi mendukung sepenuhnya  pelaksanaan Pesantren Ramadhan dalam rangka mweujudkan nilai-nilai religius di tengah-tengah masayarakat khusus generasi muda.  (fahmi/rina)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW