Logo
Nurwis, Pejabat Berperawakan Sederhana Itu, Masuki Purnabhakti - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Nurwis, Pejabat Berperawakan Sederhana Itu, Masuki Purnabhakti

adminrina Senin 01, Februari 2016 | 12:41:52 wib

Padang, Inmas—Pensiun merupakan hak dan tunangan pegawai. Setiap ASN akan menemui masa itu. Begitu juga yang dialami Nurwis, S. Sos, Kepala Sub Bagian Hukum dan KUB yang sudah mengabdi di Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat selama 37 tahun. sebelum mengakhiri jabatannya di Subbag Hukum dan KUB ini, Nurwis telah lama berkecimpung Subbag Keuangan dan Prencanaan.

Untuk melanjutkan pengabdiannya di Masyarakat, secara resmi Kakanwil Kemenag H. Salman bersama seluruh pegawai melepas masa pensiun Nurwis pagi ini, Senin (1/2) di Halaman Kanwil Kemenag Sumbar. Kakanwil dalam arahannya menyampaikan masa pensiun ASN saat ini di usia 58 tahun. Dikatakan Kakanwil, Nurwis memiliki masa kerja yang cukup panjang 37 tahun, sejak beliau berusia 19 tahun. Ada diantara kita yang belum lahir Pak Nurwis sudah mengabdi, papar H. Salman.

Walaupun sudah tidak lagi bekerja di Kementerian Agama, Kakanwil berharap kepada Nurwis masih mau bersilaturrahmi dan mengahadiri kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Agama, baik diundang, tidak diundang atau terlupa mengundang tetap hadir.

Terlebih dari itu, H. Salman juga meminta Haji Nurwis begitu panggilan Kakanwil untuk tetap mau membagi ilmu kepada adek-adek yang masih aktif. Terutama di Bidang keuangan, karena Pak nurwis lebih lama menjabat Kasubbag Keuangan semasa aktif di Kanwil Kemenag Sumbar.

Sementara Nurwis sosok yang mudah senyum ini cukup bangga dan haru karena selama dia menjadi pegawai baru kali ini pegawai pensiun dilepas secara resmi diikuti semua pejabat serta pegawai dan saya juga berkesempatan berdiri di mimbar tempat pejabat eselon III menerima apel, ungkap Nurwis siiringi riuh tawa dan tepuk tangan peserta apel.

Dihadapan Kakanwil, Kabag Tu dan pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag memaparkan kesan dan pesannya selama menjalankan amanahnya. Diakuinya untuk jajaran Kemenag ia orang pertama yang pensiun seteah perpanjangan masa kerja dari 56 tahun menjadi 58 tahun. Bahkan saya menerima SK pensiun dua kali, tuturnya diiringi tepuk tangan. RinaRisna

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW