Logo
Gusman Piliang: Tata Naskah Dinas Merupakan Wibawa Lembaga - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Gusman Piliang: Tata Naskah Dinas Merupakan Wibawa Lembaga

lima puluh kota Kamis 28, April 2016 | 10:06:25 wib

Sarilamak, Inmas - Terbitnya Keputusan Menteri Agama Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas Kementerian Agama, sebagai aturan baru memerlukan sosialisasi yang efektif untuk memudahkan implementasinya. Kementerian Agama Limapuluh Kota, Kamis (28/4) melaksanakan Pembinaan Administrasi Umum tentang implementasi KMA Nomor 9 Tahun 2016 yang bertempat di Sago Bungsu Hall.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 55 peserta yang terdiri dari, Kaur TU pada Madrasah Negeri, Kepala KUA Kecamatan, JFU di lingkungan Kantor kemenag Limapuluh Kota. Gusman Piliang Kakan Kemenag Limapuluh Kota menyampaikan, sakali aie gadang sakili tapian barubah, peraturan perundang-undangan selalu dinamis, berubah, disesuiakan dengan kemajuan zaman serta perkembangan masyarakat.

Mendalam Gusman mengurai, lahirnya KMA 9 Tahun 2016 yang merupakan pengati dari PMA Nomor 16 tahun 2006 merupakan respon Kementerian Agama terhadap berbagai dimensi perubahan tersebut.Oleh sebab itu, seluruh ASN yang berada di kementerian Agama haruslah peka dan responsiv dalam menghadapi laju perubahan tersebut, berkaitan dengan implemtasi KMA 9 Tahun 2016 Gusman mengingatkan seluruh peserta untuk mempedomani tata naskah yang sudah diatur pada KMA tersebut. Saya ingin pastikan seluruh tata naskah dinas Kemenag harus taat asas yang berpedoman pada  KMA 9 tahun 2016.

Perlu saya jelaskan bahwa tata naskah dinas merupakan citra sekaligus wibawa lembaga, oleh sebab itu kesalahan dalam tata naskah dinas dapat merusak penampilan lembaga di masyarakat umum. Mari kita samakan pemahaman  kita semua tentanag  KMA 9 tahun 2016 ini untuk menghindari salah tafsir terhadap aturan yang ada, simpul Gusman.

Sementara itu, Ifkar Kasubag TU Kemenag Limapuluh Kota sekaligus Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, kegiatan ini merupakan wadah bagi ASN Kemenag Limapuluh Kota untuk memahami aspek-aspek yang terkandung dalam KMA 9 tahun 2016 yang berkaitan dengan tata naskah dinas di lingkungan kerja.Pada akhirnya, kegiatan ini bermuara pada perlaksananya Tata Naskah Dinas dilingkungan Kemenag Limapuluh Kota yang sesuai dengan KMA 9 tahun 2016, mari kita ikuti seluruh materi yang akan disajikan hari ini oleh narasumber yang berkompoten dibidangnya. Mendalam dijelaskan Tata Naskah Dinas ini bertujuan untuk terwujudnya tertib adminstrasi kedinasan, sebagi saluran komunikasi lembaga dan tentunya juga merupakan pedoman umum dalam mengelola layanan perkantoran, pungkas Putra piladang ini.

Informasi yang dirilis Panitia pelaksana kegiatan ini akan diisi dengan materi, Implentasi KMA 9 tahun 2016 di Lingkungan Kemenag Limapuluh Kota yang disampaikan oleh Bapak Drs.H.Gusman Piliang MM, selanjutnya direncakan Drs.H.bustari akan menyampaikan materi tentang kebijakan KMA 9 tahun 2016. Selamat dan Sukses. (APP/shika)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW