Logo
FESTIVAL PRAMUKA, SAINS DAN SENI MAN PADANG JAPANG DIMULAI - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

FESTIVAL PRAMUKA, SAINS DAN SENI MAN PADANG JAPANG DIMULAI

MAN Padang Japang Selasa 14, Februari 2017 | 11:19:13 wib

Padang Japang, Inmas - Selasa, 14/02 . MAN Padang Japang kembali menyelengarakan Festival Pramuka, Sains dan Seni yang berlangsung selama 3 hari (13-15/02) dengan mengusung tema “ Melalui kegiatan festival pramuka, sains dan seni mari kita bentuk generasi muda yang berjiwa religius, kreatif, berprestasi dan penuh  kenangan. Dengan cabang lomba KS M Sain Madrsah, Lomba Paduan suara, omba Pionering, Lomba PBB, dan Lomba Cerdas cermat 4 pilar kebangsaan. Kegiatan festival tersebut bertujuan selain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar sekolah dan madrasah, juga menggali potensi diri siswa dalam bidang kepramukaan, akademik dan seni serta tak kalah pentingnya sebagai ajang mempromosikan MAN Padang Japang kepada sekolah/ madrasah di kabupaten Limapuluh Kota ucap waka kesiswaan Sandijal Putra, M.Pfis.

Kegiatan dibuka langsung oleh kepala kantor Kementerian Agama Kab. Limapuluh Kota H. Ramza Husmen pada Senin(13/02) yang bertempat di halaman kampus MAN Padang Japang secara meriah. Serangkaian kebolehan siswa ditampilkan dalam acara pembukaan seperti penampilan perkusi dan tari komando. Hentakan suara drum band membakar semangat semua yang hadir. Termasuk kasi Penmad H. Safrijon, MA, pengawas madrasah, seluruh kepala madrasah/ sekolah dan semua tamu undangan lainnya larut menikmati kreativitas seni gudep MAN Padang Japang. Ditutup dengan pengguntingan pita oleh kepala kemenag sebagai tanda dimulainya kegiatan.

Ramza Husmen dalam sambutannya mengajak semua elemen untuk tetap mencintai madrasah sebagai tempat menuntut ilmu karena di madrasah kita mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan, disamping itu madrasah juga menyediakan berbagai jenis kegiatan seperti bidang pramuka, sains, teknologi, seni dan kegiatan agama tentunya, ujar beliau menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala MAN Padang Japang Intan Marajo, S.Pd bahwa di MAN Padang Japang sudah banyak prestasi yang dilahirkan, bagi siswa yang ingin menuntut ilmu ke luar negeri pun sekarang sudah bisa, karena kita sudah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak perguruan tinggi misalnya universitas di Cina, Mesir, Madinah dan lainnya. Kita juga telah menyediakan asrama bagi siswa yang berdomisili jauh dari madrasah. Berbagai jenis kegiatan ekstrakurikuer tersedia seperti LKTI, Tahfiz, Bengkel sastra, Drum band dan lain sebagainya, untuk siswa yang punya bakat music pun juga telah tersedia alat band lengkap ungkap nya penuh semangat. Semoga kedepannya MAN Padang Japang menjadi pilihan utama bagi siswa untuk menuntut ilmu ke depannya, tukuk beliau.

Sandijal Putra berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas dan intelektual siswa sekaligus menambah minat siswa untuk mendaftar sebagai siswa MAN Padang Japang nantinya, ujarnya. (Ernawati)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW