Logo
Dengan Hiking Bentuk Kepedulian Lingkungan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Dengan Hiking Bentuk Kepedulian Lingkungan

Kamis 03, Maret 2016 | 15:49:05 wib

Padang, (Inmas) —  MTsN Koto Tangah mengadakan sebuah acara Pramuka yang bertajuk Hiking dan peduli lingkungan. Acara ini diselenggarakan khusus untuk siswa – siswi  kelas VII dan VIII,  guna pengisi kegiatan sembari siswa kelas XI tengah berjuang mengikuti Ujian Pra UN. 

Disamping itu  yang tak kalah penting pula  kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memupuk rasa peduli terhadap lingkungan sejak dini. Dengan terjun langsung ke lapangan melihat ke alam dan lingkungan sekitar, diharapkan siswa – siswi MTsN Koto Tangah menjadi generasi muda pramuka penggerak yang cinta terhadap lingkungan serta merealisasikan bentuk nyata Visi dan Misi Madrasah.

Kegiatan ini digagas oleh Dra. Rifdawati, M.Pd selaku pembina sekaligus Kepala Madrasah dan dibantu oleh Nofridawati, SPd serta Adek Eka Putra, SPdI sebagai Pendamping selama kegiatan berlangsung.

Dalam sambutannya, Rifdawati menyampaikan bahwa anggota pramuka harus kreatif, inovatif dan tidak loyo, harus selalu semangat. Karena dalam pramuka selalu diajarkan semangat pantang menyerah. 

 “anak- anak  yang aktif di pramuka insyallah akan berdampak  baik pula pada PBM, karena adik – adik yang berjiwa pramuka itu tidak pemalas, tidak suka cabut dalam belajar, berdisiplin tinggi selalu menjunjung norma – norma dan etika yang berlaku”, sebut Rifdawati.

seusai penyampaian kata sambutan dengan resmi Rifdawati membuka kegiatan dan melepas anggota pramuka untuk mengikuti kegiatan Hiking peduli lingkungan tersebut. (Rizki|ef)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW